Recent Post



Babinsa Berikan Motivasi Kepada Petani Dalam Mengelola Pertaniannya.

SOLOK, BN-News-Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu melakukan pendampingan dan melakukan pemberdayaan kepada para warga yang ada di wilayah teritorialnya untuk bercocok tanam. 

Koptu Supriawan Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin Kodim 0309/Solok melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman terong hijau di Jorong Banto Mudiak Nagari Lolo, Kec. Pantai Cermin, Kab. Solok, Senin (5/9/2022). 

Pendampingan terhadap petani merupakan modal utama Apkowil yang mempunyai tujuan terciptanya kedekatan dan silaturahmi dengan masyarakat di Nagari binaan.

Koptu Supriawan mengatakan bahwa kegiatan pendampingan turun ke lapangan agar terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat. "Tujuan dari pendampingan ini diharapkan dengan kehadiran para Babinsa di tengah-tengah para petani dapat memberikan motivasi dan lebih bersemangat dalam mengelola pertaniannya," imbuhnya.
Untuk perkembangan tanaman cukup subur dan proses pembersihan rumput yang ada disekitaran tanaman terong.

Dalam pengendalian hama dan penyakit petani harus melakukan budidaya secara baik dan jika tanaman terserang maka dilakukan pengendalian secara alami (organic) dahulu, nanti jika kurang berhasil baru dikendalikan dengan memakai pestisida kimia," ujar Koptu Supriawan. 

Prospek budidaya tanaman terong sangat dan sudah banyak petani yang mengusahakannya namun hasil rata-ratanya masih rendah. Hal ini disebabkan karena Teknik budidaya yang belum optimal diterapkan.

Disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat binaan, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” tutup Babinsa(PENDIN0309). 

Posting Komentar

0 Komentar