Recent Post



Ajak Warga Binaan Lakukan Penyemprotan Tanaman Cabe Di Lahan Milik Pribadi.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, Serda Mardefi melaksanakan kegiatan Program Inovatif dalam rangka P3MP (Program Pemberdayaan Prajurit Produktif dan Masyarakat Inovatif) dibidang pertanian tanaman cabe merah. 

Di lahan milik pribadi Babinsa mengajak masyarakat inavatif bapak Erman dan Jhoni bertempat di Jorong Talago Guguk Nagari Koto Gadang guguk, Kecamatan Talang, Kabupaten Solok, Jumat (9/9/2022). 

Tujuan dari kegiatan ini memberikan motivasi dan edukasi untuk menggugah warganya memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur menjadi lahan produktif seperti yang tengah kita lakukan saat ini," ucap Serda Mardefi. 

Kegiatan Hari ini Babinsa bersama warga binaan melakukan perawatan penyemprotan tanaman dengan pupuk Npk 16-16 guna menyuburkan daun pokok cabe merah serta pembersihan bedeng tanaman, dengan perkembangan tanaman berusia 21 Minggu luas lahan 20 x 25 M. 
Kendala di lapangan saat ini adalah kondisi adanya ditemukan buah cabe yang busuk dibatang pokok cabe.

Serda Mardefi mengatakan tanaman cabe merupakan jenis tanaman yang sangat rentan terserang penyakit jadi kita harus rutin melakukan perawatan extra diantaranya melakukan penyemprotan rutin. 

Lanjutnya, pemupukan dan pembersihan di seputaran kebun agar tidak mempengaruhi tumbuh kembangnya tanaman, apalagi pada musim kemarau sekarang ini.

"Dengan penyemprotan ini, mudah-mudahan hama tanaman cabe bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen sesuai yang diharapkan pada umumnya,” pungkas Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar