Recent Post



Wujudkan Swasembada Pangan Yang Optimal, Babinsa Terus Lakukan Giat Pendampingan Kepada Petani Binaan.

SOLOK, BN-News-Dalam rangka memaksimalkan hasil produksi guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan swasembada pangan, ini adalah tugas pokok dan tanggung jawab sebagai Babinsa. 

Serka Yuni Yanto Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, Melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (PPMP) dibidang Pertanian yaitu tanaman terong, di Jorong Sawah Ampang Nagari Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Rabu (10/8/22). 

Sebagai Babinsa, melakukan pendampingan kepada petani dengan memberikan motivasi dan edukasi dengan tujuan untuk memaksimalkan hasil produksi guna meningkatkan perekonomian warga,” ujar Serka Yuni Yanto. 

kegiatan saat ini sedang melaksanakan pemupukan tanaman terong dengan menggunakan pupuk kandang disekitar tanaman. Dengan perkembangan tanaman sudah memasuki umur 15 minggu dari masa proses penanaman bibit terong sampai dengan masa proses perawatan.
"Selain pemberian pupuk babinsa juga menganjurkan kepada petani terong agar melakukan perawatan secara rutin dengan membersihkan tanaman dari rumput liar yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasil buah yang memuaskan," ucapnya. 

Ia menambahkan, agar melakukan penyemprotan pestisida pun harus dilakukan pada tanaman tersebut jika serangan hama sudah parah, dan kalu bisa dalam penyemprotannya pilihlah pestisida yang organik. 

Kegiatan pendampingan pertanian juga untuk mempererat hubungan yang baik dah keakraban antara Babinsa dengan masyarakat binaan sehingga akan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat serta mewujudkan swasembada pangan," ungkap Serka Yuni Yanto.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar