Recent Post



Wujudkan Ketahanan Pangan Yang Kuat, Babinsa Aktif Lakukan Pendampingan Pada Petani Cabe Rawit.

SOLOK, BN-News-Anggota Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, Serda Jhoni Februanto melaksanakan kegiatan pembuatan petak-petak lahan untuk tanaman cabe rawit dalam rangka kegiatan PPMP (Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif). 

kegiatan ini dilaksanakan di ladang pertanian produktif warga binaan Ibu Mis Waneti dengan luas lahan 1/4 H jumlah bibit 1.500 batang yang bertempat di Lubuk Ulang Aling Selatan Kec. Sangir Batang Hari, kab. Solok Selatan, Minggu (21/8/2022). 

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan masyarakat produktif di wilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat. 

Serda Jhoni Februanto mengatakan hal ini merupakan bagian dari tugas para Babinsa untuk membantu masyarakat yang inovatif dan mewujudkan masyarakat produktif yang berekonomi baik dari usaha sendiri," ucap Babinsa. 
Dalam budidaya cabe rawit ini telah dilakukan beberapa tahap dari pengolahan lahan, pembuatan petak petak lahan cabe rawit, pemasagan bal plastik untuk tanam cabe rawit, penanaman bibit cabe rawit, penyemprotan cabe rawit, pemasangan pancang untuk cabe rawit disetiap batang, pembuatan parit untuk saluran air dan sampai dengan sekarang melakukan pembersihan secara rutin pada tanaman cabe rawit. 

“Kegiatan ini mudah-mudahan menjadi motivasi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat setempat".

Disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat binaan, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan pangan yang kuat," pungkas Serda Jhoni Februanto.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar