Recent Post



Wakili Danramil 01/Kota Solok, Babinsa Hadiri Acara Loka Karya Mini Lintas Sektor Puskesmas Tanah Garam.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, Serka Taufik mewakili Danramil menghadiri acara Loka Karya Mini Lintas Sektor yang bertempat di Aula Kantor Camat Lubuk Sikarah, Kota solok.

Kegiatan acara Loka Karya Mini Lintas Sektor ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat di Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Senin (29/8/2022). 

Kegiatan loka karya mini lintas sektor dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama untuk memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas. 

Danramil 01/Kota Solok Kapten Inf Walter Nadeak melalui Babinsa Serka Taufik mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas Bunyu kepada berbagai pihak dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor," ucapnya. 
Ia juga menyampaikan, "Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat".

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu adanya saling pengertian dan kerjasama antara komponen terkait untuk menggalang lintas sektor, terutama dalam membina peran serta aktif masyarakat, maka perlu dilakukan koordinasi antara sektor terkait. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Lubuk Sikarah diwakili oleh Sekcam Raymond, Danramil 01/Kota Solok diwakili oleh Serka Taufik, Kapolsekta diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Kepala Puskesmas Tanah Garam, Kepala Puskesmas KTK, Lurah se Kecamatan Lubuk Sikarah, LPMK se Kecamatan Lubuk Sikarah, Ketua PKK masing-masing Kelurahan se Kecamatan Lubuk Sikarah, dan Kader posyandu se Kecamatan Lubuk Sikarah.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar