Recent Post



Tingkatkan Pemberdayaan Prajurit, Babinsa Bantu Petani Dalam Perawatan Buah Naga.

SOLOK, BN-News-Sertu Setyo Widodo Babinsa Nagari Sumani Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, di lahan bapak Ikra Nagari Sumani melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu tanaman buah naga seluas 1/2 Ha, di Nagari Sumani Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok, Rabu (24/8/2022). 

Tanaman buah naga termasuk tanaman tropis yang mudah beradaptasi dengan berbagai lingkungan, tanaman ini sangat bermanfaat bagi kesehatan karena selain hasilnya dapat membantu perekonomian, juga kaya akan Nutrisi, Vitamin dan lemak tak jenuh.

Sertu Setyo Widodo mengatakan agar tanaman buah naga dapat tumbuh dengan baik dan maksimal, media tumbuhnya harus berpasir, subur dan mengandung bahan organik yang cukup dengan kandungan kalsium yang tinggi," ucapnya. 

Lanjutnya, Babinsa bersama petani melakukan kegiatan melanjutkan pembenahan serta pembersihan tanaman liar atau gulma yang tumbuh disekutar tanaman buah naga dan perkembangan tanaman sudah memasuki usia 178 Hari. 
“Kami akan terus membantu dan mendampingi warga untuk mewujudkan hasil panen yang maksimal agar meningkatkan perekonomian dan swsembada pangan warga setempat,“ ujarnya.

Dikatakannya, dengan adanya pendampingan ini diharapkan bisa meningkatkan hasil produksi melalui cara perawatan buah naga yang benar dan cara pemasarannya.

“Peran Babinsa dalam pendampingan petani buah naga yang merupakan perwujudan peran serta TNI terhadap usaha masyarakat yang ada di wilayah itu, demi mendukung dan menyukseskan budidaya tanaman buah naga agar memberikan hasil yang maksimal saat panen,“ tuturnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar