Recent Post



Tim Gabungan Unit Reskrim dan Intel Polsek Kota Berhasil Amankan Seorang Pelaku Penipuan dan Penggelapan

SOLOK KOTA, BN News - Di Duga Pelaku Penipuan dan penggelapan berhasil di Amankan Oleh Tim Reskrim dan Intel di Terminal Angkot Pasar Raya Kelurahan Nan balimo Kecamatan Tanjung Harapan Raya Kota Solok .Selasa (2/8/2022). 

Pelaku merupakan seorang laki-laki dewasa berinisial S. (45). 

Berawal dari laporan seorang korban inisial L ke Polsek Kota Solok tentang terjadinya dugaan tindak pidana penggelapan Sepeda Motor Yamaha Mio miliknya yg terjadi pada hari Rabu tgl 27 Juli 2022 yg dilakukan oleh S, maka menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut Kapolsek Kota Solok menurunkan Tim Resintel Polsekta Solok utk melakukan penyelidikan guna mencari bahan keterangan dan barang bukti serta mencari informasi keberadaan Pelaku. Setelah keberadaan pelaku diketahui, selanjutnya Tim langsung mengamankan pelaku yg saat itu sdg berada di Terminal Angkot Kota Solok, dan kemudian juga dapat mengamankan Sepeda Motor yamaha mio milik korban yg ternyata telah pelaku jual ke orang lain dan selanjutnya terhadap pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Kota Solok. 
Kemudian Tim melakukan pengembangan, dan berdasarkan pengakuan pelaku ternyata ada korban lainnya yg Sepeda Motornya telah digelapkan oleh pelaku yaitu Sepeda Motor Hinda Beat dan Sepeda Motor Honda Revo Fit, mendapat pengakuan pelaku tersebut Tim langsung mencari dan menginformasikannya kepada Korban Y dan juga mencari Dua Unit Sepeda Motor tersbut yg ternyata juga telah dijual oleh Pelaku kpd orang lain. Setelah dua unit Sepeda Motor milik korban Y ditemukan, selanjutnya Sepeda Motor tsbt diamankan di Polsek Kota Solok. 

Pelaku dalam melakukan aksinya tersebut mengaku sebagai agt Intel KPK dengan memakai Atribut merk Intel KPK palsu dan juga kadang memperlihatkan Pistol Korek Api sehingga membuat Korban Yakin dan mau menyerahkan Sepeda Motor milik korban. 
Kapolsek Kota Solok AKP Sugianto, SH.MH  membenarkan penangkapan terhadap S tersebut. Dan menghimbau kepada masyarakat Kota Solok apabila ada yg menjadi korban dari pelaku agar segera melapirkannya ke Polsek Kota Solok, karena mungkin masih banyak korban lainnya***

Pewarta : Bayu 007

Posting Komentar

0 Komentar