Recent Post



Sukseskan Ketahanan Pangan Yang Produktif, Babinsa Dampingi Petani Dalam Perawatan Ubi Kayu.

SOLOK, BN-News-Serda Eka Sandra Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (PPMP) dibidang pertanian. 

Kegiatan PPMP yang dilaksanakan yaitu perawatan tanaman ubi kayu bersama masyarakat binaan Bapak Bayu dan sebagai pemilik lahan. Bertempat di Jl. Tembok Nan Balimo, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Jumat (12/8/2022). 

Serda Eka Sandra mengatakan kegiatan ini bertujuan mensukseskan program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian. 

Seperti yang dilakukan ini membersihkan area perkebunan, dengan perkembangan saat ini tumbuh dengan baik, sekarang sudah masuk umur 16 Minggu, dan masih tahap perawatan rutin. 
Pembersihan tanaman liar yang tumbuh disekitar tanaman ubi kayu tersebut, guna meningkatkan kualitas hasil panen. "Sehingga nantinya, hasil panen ubi kayu ini menjadi maksimal dan sesuai dengan apa yang diharapkan bagi para petani,” ujar Serda Eka Sandra. 

“Kegiatan ini mudah-mudahan menjadi motivasi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah binaan Koramil 01/Kota Solok”.

“Disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat binaan, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” tutup Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar