Recent Post



Siapkan Lahan Untuk Pertanian Babinsa Bantu Ikut Turun Kelapangan Dalam Menggarap Lahan Para Petani.

SOLOK, BN-News-Para Babinsa mempunyai peran penting dalam memberi motivasi kepada para petani, salah satunya dengan ikut turun kelapangan dan berpartisipasi dalam menggarap lahan para petani. 

Serka Budi Santoso Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produkif. Mempersiapkan lahan untuk pertanian, di Nagari Taruang Jorong Pangku Kaciak, Kecamatan IX Koto Sei Lasi, Kabupaten Solok.

Adapun lahan yang disiapkan adalah lahan milik warga binaan Rosnidar (54) dengan luas lahan 25 x 25 meter, beralamat di Jorong Pangku Kaciak Nagari Tarung-Taruang, Kec. IX Koto Sei Lasi, Kab. Solok, Minggu (7/8/22). 
Tujuan membuka lahan pertanian ini guna memberikan dorongan semangat dan memotivasi kepada para petani di wilayah binaan, agar lebih giat dalam bekerja untuk mengolah lahannya yang nantinya akan ditanami, sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian yang saat ini sedang digarap, 

Kondisi saat ini masih menunggu hari hujan untuk pengairanya, sebab sawah tadah hujan.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Nagari Taruang-Taruang Serka Budi Santoso menyampaikan "semoga apa yang dilakukannya ini dapat membantu para petani lebih semangat dalam menyiapkan lahan lahan mereka, sehingga merasa terbantu dalam mengolah lahan pertaniannya, dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga," ujarnya. 

Petani sangat berterima kasih banyak kepada TNI khususnya bapak Babinsa, yang sudah membantu dalam menyiapkan lahannya, "ia merasa terbantu serta termotivasi agar lebih giat dalam bekerja, semoga kekompakan rakyat dan TNI akan selalu terjaga,” ujarnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar