Recent Post



Sertijab Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bukit Sundi

AROSUKA, BN News - Bertempat di Kantor Camat Bukit Sundi, Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, S.E., M.M. , melantik Camat baru serta serah terima jabatan dari Camat lama ke Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Bukit Sundi yang baru. 
Dari Drs. H.N. Efiyardi dan Ny. Dorina Nismawati Efiyardi, S.E.
kepada Vice Febrianeldi, S.STP., M.Si. dan Ny. Dila Vice Febrianeldi S.H., M.H. (26/08/2022).

Turut Menghadiri Ketua TP-PKK Kab.  Solok diwakili Sekretaris Retni Humaira, S.T, Kepala OPD, Camat Baru dan Camat Lama, Ketua TP-PKK yang baru dan yang lama, Camat Se-Kabupaten Solok, Forkompimcam, Walinagari Se-Kecamatan Bukit Sundi, Ketua BPN dan KAN Se-Kecamatan Bukit Sundi, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Se-Kecamatan Bukit Sundi, Masyarakat Kecamatan Bukit Sundi

Dalam sambutannya yang penuh haru, Efyardi selaku Camat yang lama, mengucapkan rasa terima kasih atas semua dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, yang ikut dan bahu-membahu membangun Kecamatan Bukit Sundi. 

Dalam 4 tahun masa jabatannya, beliau bersyukur karena tidak menemukan masalah yang begitu berarti. 
Ia mengatakan bahwa mutasi jabatan di dalam lingkup pemerintah adalah hal yang biasa. Walaupun begitu, masih ada kekurangan dan kelemahan yang belum bisa di perbaiki selama menjabat. Oleh sebab itu, Efyardi memohon kepada seluruh masyarakat, kepada seluruh perangkat Nagari, agar berkenan dan mau untuk bekerja sama dengan Camat yang baru di lantik, agar roda pemerintahan yang baik akan terus berlanjut. 

Sambungnya, Efyardi juga meminta kepada Camat baru, agar dengan segera untuk ikut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Solok, untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak di Kecamatan Bukit Sundi.

Dilanjutkan oleh Camat baru, ia mengatakan akan begitu banyak tugas berat yang akan di emban kedepannya. Bekerja sendiri tidak akan meghasilkan apa-apa. Beliau berharap masyarakat Bukit Sundi akan mau bekerjasama seperti apa yang telah masyarakat berikan dan lakukan kepada Camat yang lama. Vice beserta Ketua TP PKK Kec. Bukit Sundi yang baru di lantik, berharap semoga bisa menjaga dan mengemban amanah yang telah di berikan 

Sekretaris TP PKK Kab. Solok Retni Humaira, S.T, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua TP PKK Kab.Solok Ny. Emiko, di karenakan sedang mendampingi Bupati Solok di agenda lainnya.

Ucapan terimakasih untuk Ibu dorina atas pengabdian selama menjabat sebagai Ketua PKK kec. Bukit Sundi, serta ucapan selamat atas di lantiknya Ketua PKK yang baru. Dalam hal ini Humaira menyampaikan ada dua agenda yang akan di laksanakan kedepannya, yakni unttuk Penilaian Nagari Binaan, Serta Jambore tingkat Kabupaten.

Humaira menghimbau kepada Ketua PKK yag baru di lantik agar melaksanakan 10 tugas pokok PKK, jalin silaturahmi, bentuk kader-kader yang bagus, aktifkan Dasawisma, UMKM, UP2K dan lain-lain.

Ia juga mengatakan untuk gali potensi yang ada sehingga muncul inovasi yang bisa menjadi prestasi, sehingga , Kec. Bukit Sundi bisa menjadi yang terbaik.

Dalam pidatonya, Mulyadi Marcos menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Solok yang berhalangan hadir karena ada agenda lain,

Menyambung hal tersebut, ia mengatakan mutasi jabatan di lakukan agar terciptanya semangat baru, suasana baru serta di harapkan munculnya ide-ide yang inovatif, dan optimisme yang tinggi untuk membangun Nagari. 

Untuk itu di harapkan kepada Camat baru untuk benar-benar dalam menjalankan tugas. Lakukan pembinaan yang baik kepada masyarakat, pantau dan bina TP PKK. Marcos meminta kepada Camat baru agar membaur di lingkungan baru, bangun Nagari dan mengajak untuk bersama-sama menjadi bagian dari solok super tim. Bersama mewujudakan "Mambangkik Batang Tarandam, menjadikan Kabupaten Solok yang Terbaik".

Di akhir pidato nya, Marcos mengucapkan selamat kepada Camat baru, dengan harapan bisa memberi warna baru dalam prestasi, serta ucapan terima kasih kepada Efyardi atas pengabdian menjadi Camat di Kecamatan Bukit Sundi. 

Pewarta : B.007/j008.

Posting Komentar

0 Komentar