Recent Post



Puluhan Jamaah Grand Darussalam Tunaikan Ibadah Umrah


Agam BN-News_Bupati dan Kakan Kemenag Kabupaten Agam melepas secara resmi keberangkatan 43 orang jemaah umrah PT. Grand Darussalam Cabang Sumatera Barat di Kantor Cabang Jalan Baru Tanjung Alam Jambu Air Taluak Ampek Suku Kecamatan Banuhampu, Minggu (14/8) sore.

Bupati Agam diwakili Kadis Kependudukan dan KB, Drs. Surya Wendri dan Kakan Kemenag diwakili Kasi PHU H. Zulkarnain Batubara.
Hadir pimpinan Himpunan Ustadz Da'i (HUDA) Kabupaten Agam M. Syukur, Buya Sikumbang, Husnil Fikri Dt. R. Gadang dan Ali Anwar, MM serta Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, H. Edi Zalman dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Pimpinan Cabang Any Syamsul Bahri menjelaskan Jemaah Umrah PT. Grand Darussalam yang berasal dari Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi dan Kota Padang tersebut bertolak menuju BIM, Senin (15/8) pukul 19.00 WIB. Jama'ah akan menempuh perjalanan ibadah umrah selama 14 hari mulai 15 sampai 28 Agustus 2022.

"Semoga Allah SWT memudahkan dan memberkahi perjalanan ibadah umrah ini, amiin ya rabbal'alamiin," harapnya.
Kakan Kemenag Kabupaten Agam diwakili Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Zulkarnain Batubara dalam sambutannya menekankan pentingnya menjamin sahnya ibadah jemaah sesuai syariat Islam. Ia mengutip Hadits Nabi, "ambillah dariku caramu menunaikan manasik umrah mu". Tepat sekali pilihan tema dan slogan Berumrah Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW.

"Kemenag akan terus memastikan layanan jemaah umrah dengan Komitmen 5 Pasti. Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya dan Pasti Visanya. Layanilah emaah dengan Standar Operasional Pelayanan (SOP) dan komitmen yang baik," tutur Zulkarnain.

Bupati Agam diwakili Kadis Kependudukan dan KB, Drs. Surya Wendri menyampaikan Grand Darussalam memiliki izin resmi Kemenag RI dan Kanwil Kemenag Prov. Sumbar dan terdaftar di Kemenag Kabupaten Agam.

"Kami mengapresiasi dan menyambut baik, dimulainya kembali pemberangkatan jemaah umrah pasca masa pandemi. Diantaranya melalui travel Grand Darussalam. Sekitar 15 kali memberangkatkan jemaah umrah sejak diresmikan 31 Mei 2015 lalu. Jagalah komitmen, penuhilah janji dan utamakan kesempurnaan ibadah jemaah. Taati aturan, ikuti panduan tour leader dan pelihara nama baik Daerah dan Bangsa kita di tanah suci, "pesannya.

Acara melepas resmi jemaah ditandai penyerahan bendera kepada Pimpinan Cabang Any Syamsul Bahri dan Tour Leader Ustadz Syamsul Bahri (USB) oleh Bupati didampingi Kakankemenag, Ketua HUDA dan Pimpinan Perwakilan se-Sumbar. Kegiatan juga diselingi materi penguatan persiapan ibadah, teknis keberangkatan, panduan ibadah selama di pesawat dan upaya meraih ibadah umrah yg makbul dan mabrur oleh sejumlah narasumber. H. Zulkarnain Batubara, H. Edi Zalman, H. Erizon, H. Syamsul Bahri dan H. Khairul ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar