Recent Post



Manfaatkan Segala Peluang Usaha Demi Meningkatkan Perekonomian, Babinsa Bantu Warga Budidaya Ikan Air Tawar.

SOLOK, BN-News-Serda Herman Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang budidaya perikanan jenis ikan nila. 

Bersama warga masyarakat produktif yang terlibat bapak Andi dan bapak Deri di Nagari Panyangkalan Kec. Kubung, Kab. Solok, Minggu (21/8/2022). 

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah, agar masyarakat binaan bisa berkarya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan di wilayah binaan. 

"Masyarakat bisa dapat menambah pemasukan untuk memenuhi kebutuhan kelangsungan hidup dan bisa mengisi Hari-hari dengan hal positif sehingga mengurangi angka pengangguran di wilayah masyarakat sekitar," ungkap Babinsa. 
"Adapun untuk perkembangan ikan nila saat ini sudah berjalan 151 hari dan kegiatan rutinitas pemberian pakan ikan nila setiap hari pagi dan sore serta pembersihan di sekitar kolam".

Ia menambahkan, ternak ikan air tawar jenis nila ini tergolong mudah untuk dibudidayakan dan memiliki kemampuan bertahan hidup yang sangat tinggi," ujar Serda Herman. 

Semoga dengan adanya kehadiran Babinsa ini terjalin silahturahmi yang baik antara TNI - Masyarakat, sehingga warga lebih aktif dan produktif dalam memanfaatkan segala peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian  keluarga," pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar