Recent Post



Lembaga Ashpen Peduli Kepada Ibu Yatim, Luncurkan Dana 20 Juta.



Bukittinggi BN-News_ Lembaga Kemanusiaan Ansharullah Peduli Negeri (Ashpen) berikan bantuan kemanusiaan berupa modal usaha kepada 10 orang Ibu -Ibu yang sudah di ditinggal mati suaminya.

Dalam hal ini kita namakan "Ibu Yatim Peduli" ungkap Direktur Yayasan Ashpen Zulfamiadi pada hari Jumat (19/8) di kantor Lembaga Anshorullah Peduli Negeri (Ashpen) di Jalan Tabek Tuhua No. 2 Simpang Panganak Kelurahan Puhun Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) kota Bukittinggi 

Lembaga Kemanusian Ashpen bulan Juli yang lalu juga sudah memberikan bantuan berupa bedah rumah kepada warga yang tidak mampu di Kelurahan Pintu Kabun Bukittinggi, dan banyak hal lagi keperdulian Ashpen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ucap Zulfamiadi mantan ketua HI ini.

Lanjut Zulfamiadi, Bantuan kali ini berupa modal usaha sebesar Rp. 20 jt untuk 10 orang, sementara dalam hal ini dikelola oleh 1 kelompok usaha bersama, masing – masing mendapatkan modal usaha sebesar Rp. 2 jt per orang dengan usaha yang berbeda.

Dalam pelaksanaan di lapangan pengelolaan dalam penyaluran dana tersebut nanti anggota akan di dampingi oleh tim dari Asphen sendiri ujar Zulfamiadi lagi.

Lembaga Kemanusiaan mendapatkan bantuan dari beberapa Donatur untuk diberikan Ibu yatim peduli yang mempunyai anak – anak yang harus mereka hidupi dengan usaha kecil – kecilan.
Dengan demikian maka Kami dari Lembaga Kemanusiaan Ashpen memberikan bantuan berupa modal usaha sebesar Rp. 2 jt per orang sebanyak 10 orang ibuk – ibuk yatim.

"Dengan adanya usaha kecil – kecilan dirumahnya, maka kami tergerak hati untuk membantu mereka, dengan cara memberikan bantuan modal usaha, nah dengan modal usaha ini mereka nantinya bisa mengembangkan usaha yang mereka rintis" pungkas Zulfamiadi.

Sementara itu salah satu penerima bantuan modal usaha ini, Dewi mengatakan, saya mengucapkan terima kasih kepada Ashpen yang telah perduli kepada kami, karena selama ini kami berusaha sendiri untuk mengembangkan usaha.

Dengan adanya bantuan modal usaha ini sangat membantu sekali bagi kami ibuk Yatim dalam mengembangkan usaha yang kami miliki, mudah – mudahan Lembaga Ashpen ini bisa berkembang dan lebih maju dan terus membantu warga yang sedang memiliki kesulitan dalam mengembangkan usaha terutama di segi modal.

Diharapkan juga, semoga Ashpen bisa lebih banyak lagi mendapatkan donatur, supaya para penggerak usaha kecil bisa terbantu dan bagi yang saat ini bergantung dari pinjaman rentenir, kedepannya bisa terlepas dari sana ungkapnya ***

Pewarta :stm




Posting Komentar

0 Komentar