Recent Post



Lakukan Perawatan Rutin Babinsa Bersama Petani Bersihkan Rumput Liar Disekitar Tanaman Cabe Merah.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, Praka Yanto Supriadi melaksanakan kegiatan Inovatif dalam rangka P3MP (Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif) di bidang pertanian yaitu tanaman cabe merah di Jorong Taluak Dalam Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. 

Masyarakat produktif yang terlibat dalam perawatan rutin bapak Os, yang mana juga sebagai pemilik lahan cabe merah tersebut beralamat di Jorong Taluak Dalam Nagari Alahan Panjang, Kec. Lembah Gumanti, Kab. Solok, Jumat (19/8/22). 

Pada saat ini umur cabe baru menginjak 7 hari, Babinsa bersama warga petani binaan bapak Os saat saat ini sedang melakukan perawatan.

"Perawatan seperti pembersihan rumput-rumput disekitar tanaman supaya tanaman cabe dapat tumbuh dengan subur dan dapat berkembang dengan maksimal, seperti yang diharapkan hingga saat panen nanti," ucap Praka Yanto Supriadi. 
Tujuan kegiatan ini untuk mengajak warga masyarakat binaan agar bisa berwirausaha, dengan memanfaatkan lahan kosong atau lahan tak terpakai yang dapat untuk ditanami berbagai macam sayuran khususnya sekarang yang ditanami seperti cabe merah.

Selain itu, juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang pengangguran, demi dapat memenuhi kebutuhan pangan dan terciptanya kehidupan yang layak. 

"Dengan melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan agar tetap pertanianya produktif dengan baik dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional," pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar