Recent Post



Lakukan Pendampingan Kepada Petani Bawang Daun, Babinsa Bantu Wujudkan Swasembada Pangan.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Serda Roni Amin melaksanakan kegiatan penanaman bawang daun dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian bersama masyarakat binaan. 

Giat dilaksanakan bekerja sama dengan masyarakat binaan bapak Agus dibidang pertanian yaitu tanaman bawang daun beralamat di Nagari Air Batumbuk, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok, Selasa (30/8/2022). 
 
Kegiatan itu merupakan salah satu tugas rutin selaku Babinsa untuk selalu melakukan pendampingan kepada petani demi terwujudnya swasembada pangan yang di programkan oleh Pemerintah.
Pada kesempatan itu Serda Roni Amin mengatakan, tujuan dari pembersihan gulma ini adalah agar tanaman bawang daun bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan. Karena tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang daun.

“Dengan membantu petani bawang daun kami juga dapat menggali ilmu tambahan bagaimana cara menghasilkan bawang yang baik serta hasil yang unggul, karena terkadang antara teori dan kondisi real dilapangan berbeda, terkadang pengaruh faktor cuaca, asupan air atau tanah,” tambahnya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa terhadap petani semoga akan berdampak positif bagi masyarakat, sehingga terjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat.”pungkas Serda Roni Amin.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar