Recent Post



Ketua Persit KCK Cabang LXIII DIM 0309/Solok Bersama Pengurus Dan Anggota Persit Panen Sayuran.

SOLOK, BN-News-Dalam upayanya memberi motivasi bagi masyarakat serta anggota TNI dan Persit, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi diantaranya melalui pemanfaatan lahan pekarangan. 

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII DIM 0309 Solok Ny. Ayu Hendrik Setiawan dan pengurus serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII DIM 0309 Solok, setelah selesai melaksanakan kegiatan senam bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan panen sayur bersama bertempat di belakang Kantor Persit Makodim 0309/Solok Jl. A. Yani, Kelurahan IV Suku, Kabupaten Lubuk Sikarah, Kota Solok, Jumat (5/8/22). 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persit KCK Cabang LXII DIM 0309 Solok Ny. Ayu Hendrik Setiawan menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan guna menambah perekonomian dalam rumah tangga. Dengan hasil panen sayuran ini, secara otomatis menghemat dapur rumah tangga.

Salah satu langkah kongkret yang dilakukan oleh Persit adalah setiap anggotanya untuk memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan kosong di sekitar Kantor ataupun rumah masing masing.
Berkebun di pekarangan bisa menjadi solusi pangan keluarga, memperoleh sayuran yang sehat dan terasa aman dalam mengonsumsinya. Dengan berkebun, kita bisa belajar bagaimana caranya untuk bercocok tanam.

“Dari hasil yang dipanen ini sebagai contoh kepada seluruh Ibu-Ibu Persit dan berharap bisa juga mempengaruhi masyarakat lainya dalam hal budidaya tanaman sayur yang dapat bermanfaat menambah perekonomian keluarga,” terangnya. 

Kegiatan ini merupakan Program Kerja Kodim 0309/Solok, dalam memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki oleh Kodim 0309/Solok untuk dilakukan budidaya tanaman sayuran guna mendukung kebutuhan sayuran keluarga Kodim 0309/Solok,” tutup Ny. Ayu Hendrik Setiawan.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar