Recent Post



Kepegawaian Kemenkumham Tingkat Wilayah Sukses Digelar Kanwil Kemenkumham Sumbar

PADANG, BN News - Selama tiga hari terakhir (22-24 Agustus 2022), Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), dan Pengelola Kepegawaian di lingkungan Kemenkumham Sumbar telah berkumpul dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Sumbar bertempat di The ZHM Premiere Hotel Padang. Rapat Koordinasi berjalan sukses dihadiri langsung oleh Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenkumham, Sutrisno. Seluruh Kepala Bagian pada Biro Kepegawaian Setjen juga menjadi narasumber pada kegiatan ini bersama narasumber lainnya dari PT Taspen Padang dan Kanreg XII BKN Pekanbaru.

“Rakor Kepegawaian ini merupakan rakor pertama di tingkat wilayah. Baru Kanwil Kemenkumham Sumbar yang melaksanakan kegiatan ini. Saya apresiasi pelaksanaan rakor ini, berjalan lancar dan sukses. Urusan kepegawaian merupakan hal yang vital dan penting pada setiap organisasi, mengurusi berbagai urusan adminstratif pegawai yang luas cakupannya. Semoga berbagai ilmu dan informasi yang didapatkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan pengelola kepegawaian di Kanwil maupun UPT,” ujar Kakanwil saat menutup kegiatan secara resmi pada Rabu (24/8).

Dalam laporan evaluasi pelaksanaan, Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi mengapresiasi antusiasme peserta dalam mengikuti seluruh sesi paparan narasumber yang membahas berbagai topik informatif terkait kepegawaian.
“Hal ini terlihat dari semangat peserta dalam sesi tanya jawab hingga pelaksanaan kegiatan yang overtime atau melebihi waktu dari jadwal yang seharusnya. Saya juga mengapresiasi keaktifan peserta dalam diskusi pada setiap sesi paparan, termasuk pada kegiatan Rekonsiliasi Data Kepegawaian dan Diskusi Pola Mutasi dan Pengawasan,” ujar Ramelan. 

Tema yang diangkat pada Rakor Kepegawaian ini adalah “Kompetensi Pengelola Kepegawaian Meningkat, SDM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat Unggul”. Pembangunan SDM yang unggul merupakan salah satu prioritas utama Presiden RI untuk mewujudkan visi Indonesia Maju. 

Rakor ini juga merupakan upaya perwujudan komitmen Menkumham RI, Yasonna H. Laoly untuk meningkatkan SDM Kemenkumham RI. Dalam arahannya pada sambutan HUT RI ke-77, Menkumham mengajak seluruh SDM Kemenkumham RI dapat mewujudkan sikap perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan, profesional, modern, dan humanis sehingga memiliki keunggulan kompetitif.

Berbagai materi yang dibahas pada rapat koordinasi ini adalah Arah kebijakan Rencana Strategi Kemenkumham dalam mendukung program presiden terkait Lembaga/organisasi dengan sistem kinerja yang baru, Proses bisnis dan sistem kerja jabatan fungsional berdasarkan Permenpan RB Nomor 7 Tahun 2022, Pola promosi dan mutasi menggunakan Merit sistem, Pelaksanaan Perka BKN Nomor 6 Tahun 2022 tentang peraturan pelaksana PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin PNS, dan Kebijakan tentang pensiun dan jaminan hari tua. 

Pewarta : 007/008
Rellis (Humas Kemenkumham Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar