Recent Post



Jalin Silahturahmi Dan Berikan Himbauan Babinsa Lakukan Komsos Ingatkan Warga Dalam Menjaga Kesehatan.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, Serda Hendri Marta dan Kopda Pola Fahreza melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), di Jorong Kubang Nan Duo, Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok. 

Kegiatan melaksanakan silahturahmi sekaligus memberikan himbauan dengan warga binaan di Jorong Kubang nan Duo Nagari Sirukam Kecamatan Payung sekaki, Selasa (9/8/22). 

Babinsa mengatakan tujuan kegiatan ini supaya menjalin silaturahmi antara babinsa dan masyarakat dengan memberikan himbauan kepada agar menjaga kesehatan karena faktor cuaca sekarang sering berubah-ubah 

Sebagai Bintara Pembina Desa tidak bosan-bosanya untuk menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga  kesehatan, seperti yang dilakukan oleh Serda Hendri Marta, sebab Babinsa adalah sebagai ujung tombak kewilayahan.

Lebih lanjut, Serda Hendri Marta juga meminta kepada seluruh masyarakat, "untuk selalu utamakan kesehatan diri dan kebersihan lingkungan, sebab kebersihan merupakan sebagian dari iman, hal tersebut juga dapat menciptakan kebiasaan yang positif dan akan dibawa oleh anak cucu kita dimasa yang akan datang,” ungkapnya. 
Disela Komsos, Babinsa tak lupa juga mengingatkan warga yang bekerja agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan masing-masing pada saat bekerja.

Dilain tempat, Danramil 04/Payung Sekaki kapten Inf Rahmat Sofyan juga mengatakan, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah,” kata Kapten Inf Rahmat Sofyan. 

kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan Komunikasi Sosial (Komsos)," pungkas Danramil.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar