Recent Post



Jalin Kebersamaan, Babinsa Ajak Warga Untuk Bergotong Royong.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Serda Ul Awal, Serda Awang S, Kopda Andi Susilo, melaksanakan Goro di Jorong Sapan Sie Aru, Kecamatan KPGD Kabupaten Solok Selatan, Jumat (12/8/2022). 

Kegiatan bersama yang dilakukan oleh personil Babinsa dan masyarakat di Jorong Sapan Sie Aru, merupakan salah satu contoh budaya yang menjadi identitas masyarakat kita. 

Adapun target gotong royong sekarang membersihkan sampah-sampah sisa air meluap terjadi 2 hari yang lewat dan gotong royong ini guna untuk Persiapan Menyambut HUT RI Ke-77.

Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih nyaman, indah demi menunjang kesehatan dan kenyamanan bersama, hal tersebut dilakukan dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong royong.

“Menjaga lingkungan tetap bersih sangat penting sekali, terutama saat ini musim yang tidak menentu terkadang hujan disertai angin terkadang cuaca panas dengan berbagai macam penyakit".
Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang tidak bersih,” ungkap Babinsa. 

Disamping itu, kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama kita dalam menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman. 

Babinsa berharap kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Adapun turut hadir dalam acara tersebut Camat KPGD, Wali Nagari Pakan Rabaa, Babinsa 03/Sungai Pagu, Bhabinkamtibmas Polsek KPGD, Jorong Sapan Sie Aru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Sapan Sie Aru.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar