Recent Post



Dukung Program Ketahanan Pangan Di Wilayah, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung.

SOLOK, BN-News-Bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan.

Koptu Aldori Don Parta Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki bersama masyarakat bapak Jul dan bapak Ilham melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu pemanenan jagung dengan luas lahan 20 m x 30 m, di Nagari Sirukam, Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok, Selasa (23/8/2022). 

Jagung yang merupakan salah satu bahan pokok makanan yang nantinya akan diolah menjadi beberapa bahan utama makanan juga merupakan perioritas utama dalam program ketahanan pangan wilayah.
Babinsa Nagari Sirukam Koptu Aldori Don Parta yang senantiasa membantu warga yang sedang menuai hasil panen jagung milik petani tersebut. Untuk pemanenan jagung, dengan hasil panen lebih kurang 15 Kg dan hasil panen akan dipakai sendiri oleh bapak Jul dan bapak Ilham. 

Upaya yang dilakukan guna sebagai bentuk kedekatan dengan petani Nagari binaan dalam membantu meningkatkan hasil panen jagung dan memberikan solusi serta motivasi agar petani lebih giat lagi dalam berkebun jagung nantinya.

Pada kesempatan yang sama juga Koptu Aldori Don Parta menyampaikan “Pendampingan swasembada pangan akan selalu kita laksanakan kepada petani Negari binaan dari penyiapan lahan, awal musim tanam, pemantauan pertumbuhan tanaman jagung, dan sampai dengan saat panen untuk memastikan hasil yang dicapai sesuai dan maksimal guna meningkatkan ketahan pangan wilayah,” ucap Babinsa. 

Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan,” tutupnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar