Recent Post



Dandim 0309/Solok Sambut Rombongan SLISN PPRA LXIV Tahun 2022 di Kediaman Wali Kota Solok.

SOLOK, BN-News-Bersama Forkopimda Kota Solok, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., sambut rombongan Studi Lapangan Isu Strategis (SLISN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV Tahun 2022 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, di Balairung kediaman Wali Kota Solok, Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Rabu (24/8/2022).

Turut Hadir dalam penyambutan rombongan SLISN PPRA angkatan LXIV Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, S.H., M.Si., Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan, S.Si., M.Sc., M.Si., Kajari Solok Feni Nila Sari, S.H., M.H

Adapun Pendamping dan Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV Lemhannas RI tahun 2022, Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si., Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., Mayjen TNI (Purn) Dr. I Gusti Putu Buana. S.A.P., M.Sc., Mayor Inf Sigit Hartadi, S.E., Brigpol Hans Dwi Anggi Septian, S.H. dan 25 Peserta Program Pebdidikan Angkatan (PPRA) LXIV

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, S.H., M.Si., mengucapkan Selamat datang di Kota Solok kepada seluruh Peserta Studi Lapangan Isu Strategis Nasional Program Pendidikan Reguler Angkatan LXIV di Kota Solok.

Walikota Solok mengatakan bahwa Letak Kota Solok yang strategis dengan tanah yang subur yang terkenal dengan beras Solok yang sudah mendapatkan Legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM dan Menteri Pertanian dengan indikasi geografisnya beras Solok terkenal bagus dan enak. 

"Kota Solok merupakan salah satu daerah di Sumatera Barat yg memiliki potensi penghasil beras sehingga Kota Solok dijuluki Kota Beras Serambi Madinah," ungkap Wali Kota Solok.

Sementara itu Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si., mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Solok dan Unsur Forkopimda Kota Solok yg telah memfasilitasi kegiatan ini.
Dirinya menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar peserta Lemhanas nantinya bisa belajar bersama sama baik ditingkat Pusat maupun di daerah, agar peserta Lemhanas memahami perkembangan setiap wilayah yg ada di Indonesia.

Lanjut Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si., menyampaikan bahwa peserta Lemhanas ini terbagi menjadi 4 salah satu diantaranya adalah Rombongan yg bergerak ke wilayah Sumbar dimana kegiatan ini cendrung untuk memahami masalah pertanian dan ketahanan pangan kedepannya.

Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV Lemhannas RI melaksanakan Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) di Kota Solok pada tanggal 24 Agustus 2022. SLISN ditujukan agar para peserta dapat memperoleh data dan informasi yang objektif tentang isu-isu strategis yang sedang berkembang dan kebijakan publik terhadap obyek vital nasional yang dikunjungi.

Selain itu peserta diharapkan dapat mengetahui kondisi potensi budaya, dan produk unggulan yang dikunjungi untuk mendukung pembangunan di daerah dan nasional. Para peserta PPRA LXIV yang diproyeksikan menjadi pimpinan tingkat nasional dapat memiliki cara berpikir yang komprehensif, holistik, dan integratif dalam memahami isu-isu strategis yang berkembang dan prospek objek vital nasional, potensi budaya, dan produk unggulan. Para peserta diharapkan dapat memberikan saran masukan terkait isu-isu strategis yang sedang berkembang dan kebijakan publik kepada Pemerintah Pusat dan Daerah.

Dalam kegiatan SLISN, peserta akan melaksanakan diskusi panel, audiensi, Focus Group Discussion, dan peninjauan secara langsung sesuai topik permasalahan yang dipilih dengan melakukan peninjauan langsung ke daerah, tokoh, dan para pemangku kepentingan lainnya, serta objek dan produk unggulan dari Kota Solok.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar