Recent Post



Bati Tuud Wakili Danramil 06/Singkarak Hadiri Undangan Sosialisasi Pendanaan IKM Melalui Koperasi.

SOLOK, BN-News-Bati Tuud Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, Serka Asmirwan DM, mewakili Danramil menghadiri undangan Sosialisasi Pendanaan IKM (Industri Kecil dan Menengah) Melalui Koperasi di MDA Baitul Makmur Jorong Perumahan Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Senin (22/8/2022). 

Kegiatan Sosialisasi IKM oleh Koperindak Kab. Solok bekerjasama dengan Dekranasda Kab. Solok, yang pembukaan nya dihadiri oleh Ketua Dekranasda H. Emico Epyardi Asda, S.P., pada kelompok kerajinan anyaman Nagari Paninggahan yang di ketua oleh buk Asni. 

Kegiatan Sosialisasi IKM ini di laksanakan selama 3 hari yang dibimbing oleh Koperindak Kab. Solok, kegiatan Sosialisasi ini memberikan bimbingan dan ilmu kepada pengrajin khusus nya ibu-ibu di Nagari Paninggahan agar dapat mengangkat perekonomian keluarga dan masyarakat.
Plh. Danramil 06/Singkarak Letda Inf Selamat Riadi melalui Bati Tuud Serka Asmirwan mengatakan Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini tentang pentingnya kesadaran masyarakat dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan Industri Rumahan  (Home Industry ) adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya ibu-ibu mengenai pentingnya UMKM dan Home Industry yang dapat memberikan konstribusi dalam proses pembangunan ekonomi dan meningkatkan nilai tambah disuatu daerah serta kesejahteraan masyarakat khususnya didaerah perkampungan.

Ia menambahkan, sasaran dalam kegiatan ini adalah masyarakat Nagari Paninggahan yang dikhususkan kepada ibu rumah tangga yang tidak memiliki pekerjaan sehingga waktu luang mereka bisa digunakan untuk membuat usaha kecil atau industri rumahan yang bisa menambah penghasilan mereka," jelas Serka Asmirwan. 

Pembukaan kegiatan Sosialisasi IKM ini di hadiri oleh Camat Junjung Sirih, Kapolsek Junjung Sirih diwakili, Danramil 06/Singkarak diwakili Serka Asmirwan, Wali Nagari Paninggahan, Ketua BPN Nagari Paninggahan, Kabit Koperasi Kabupaten Solok, Ketua dan anggota kerajinan Pandan Nagari Paninggahan berjumlah 35 Orang.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar