Recent Post



Babinsa Turut Hadir Membantu Dalam Malaksanakan Panen Ubi Rambat Masyarakat Produktif.

SOLOK, BN-News-Untuk mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan kesejahterahan masyarakat, Babinsa selalu berusaha berperan aktif dan hadir di tengah-tengah warga binaannya. 

Seperti yang dilakukan, anggota Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Kopda Rahmad Amnur melaksanakan kegiatan membantu panen tanaman ubi rambat masyarakat produktif. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit Produktif dibidang pertanian. Bertempat di Jorong Tabek Panjang, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu (31/8/2022). 

Dalam kegiatan panen tanaman ubi rambat ini dilakukan bersama masyarakat binaan serta sebagai pemilik lahan produktif bapak Abdul dan Iwan. 

Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pandampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program Pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan, ungkap Kopda Rahmad Amnur. 
Giat yang dilakukan dalam panen ubi rambat ini, Babinsa membantu melaksanakan panen ubi rambat yang perkembangan saat ini sudah berumur 17 minggu. 

Kopda Rahmad Amnur menyampaikan, "tujuan dari kegiatan ini guna meringankan beban petani dalam memanen tanaman ubi rambat dan sekaligus memberi semangat serta motivasi kepada agar tetap memanfaatkan lahan agar menjadi lahan produktif kembali", imbuhnya. 

Dengan memanfaatkan lahan itu menjadi lahan produktif kembali, sehingga lahan yang sudah melaksanakan panen tidak menjadi terbang kalai, juga petani dengan melanjutkan penanaman kembali dapat mempertahankan ketahanan pangan yang kuat serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, kata Babinsa disela-sela kegiatan memanen tanaman ubi rambat tersebut. 

"Harapan Babinsa, semoga dengan adanya kegiatan pendampingan kepada petani dapat termotivasi dan juga menjadi contoh bagi warga masyarakat sekitar lainnya," pungkas Kopda Rahmad Amnur.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar