Recent Post



Babinsa Terus Laksanakan Komsos Dengan Memberikan Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, Kopda Almerio melaksanakan Komsos bersama warga dan Siswa SMA di Kampung Pancasila di Nagari STBS Jorong Rumah Panjang, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Senin (29/8/2022). 

Demi Tegaknya nilai luhur Pancasila dan memahami serta mempedomani pancasila tentu sangatlah perlu kampung Pancasila ini kita jadikan sebagai tempat belajar, dan menimpa ilmu dalam wawasan kebangsaan dan bernegara.

Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kopda Almerio memberikan materi seperti, pengenalan arti dan makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, membentuk karakter anak sesuai dengan nilai-nilai budaya kebangsaan.
“Pemahaman sila sila pancasila dan memberikan contoh dalam perilaku dan perbuatan yang sesuai dengan norma pancasila.”Kata Kopda Almerio. 

Untuk terus menumbuhkan dan mengoptimalkan rasa kebersamaan antar warga ditengah kondisi kekinian dibutuhkan penguatan nilai nilai Pancasila. Sebab, nilai nilai tersebut sangat mendasar dan mengikat menciptakan kebersamaan yang kuat antar warga. 

"Pemuda sebagai generasi penerus bangsa diharapkan saling peduli dengan lingkungan sekitar dan dapat membantu satu dengan lainnya apabila ada kesusahan serta saling menghormati, dan menghargai antar sesama ”, ujar Babinsa(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar