Recent Post



Babinsa Nagari Sirukam Terus Laksanakan Pembenahan Kampung Pancasila Bersama Warga.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, Serma Matsum, Serda Hendri Martha dan Praka Dwi Hervian melaksanakan pembenahan kampung Pancasila bersama masyarakat Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Selasa (23/8/2022). 

Peran aktif Babinsa di wilayah binaan sangat penting untuk mewujudkan wilayah yang rapi dan nyaman, seperti yang dilakukan oleh Babinsa 04/Payung Sekaki melaksanakan kegiatan pembenahan di kampung pancasila. 

Dengan adanya kampung pancasila, dapat memotivasi serta mengedukasi warga masyarakat, khususnya di wilayah teritorial koramil 04/Payung Sekaki, dalam menumbuhkan rasa cintanya kepada tanah air, dengan rasa toleransi yang tinggi, menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kerukunan, dan saling menghargai satu sama lain, meskipun berbeda agama, suku, ras dan budaya," ungkap Babinsa.
Pembenahan akan terus dilakukan dengan di kampung Pancasila ini diharapkan menjadi edukasi warga untuk menjalin kebersamaan dalam gotong royong.

Menurutnya, kampung Pancasila ini diharapkan dapat membangkitkan keinginan masyarakat untuk melakukan kegiatan gotong royong, sehingga Ideologi Pancasila dapat terwujud dan nilai-nilai gotong royong dapat bangkit kembali serta nilai-nilai Pancasila kembali hidup ditengah masyarakat.

“Babinsa Nagari Sirukam bersama warga akan terus membenahi kampung Pancasila dengan cara bergotong royong,”  pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar