Recent Post



Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Hadiri Undangan Sunatan Massal Oleh Perhimpunan Remaja Mesjid Indonesia (PRIMA DMI).

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, Serka Ajis Hartim menghadiri undangan sunatan masal gratis anak yatim dhuafa oleh Perhimpunan Remaja Mesjid Indonesia (PRIMA DMI) kab. Solok
Di poskesri ke Nagarian Salimpek, Kec. Lembah Gumanti, Kab. Solok, Minggu (28/8/2022). 

Serka Ajis Hartim mengatakan, kehadiran Babinsa setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari Babinsa untuk ikut mensukseskan terselengggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturrahmi dengan masyarakat kelurahan beringin jaya dan juga membantu masyarakat yang kurang mampu, karena khitanan/sunatan massal ini tanpa di pungut biaya," ucap Babinsa.

Dengan berkontribusi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Babinsa dalam rangka membangun kegiatan-kegiatan yang positif nantinya akan menghadirkan suasana yang positif di lingkungan masyarakat. 
“Khitanan sediri merupakan ajaran agama Islam dan tuntunan Rasulullah. Jadi anak-anak jangan takut ya,” kata Ajis Hartim sembari berikan semangat kepada anak anak peserta khitan.

Diharapkan manfaat pogram bisa dirasakan langsung oleh penerima bantuan sekaligus mem­pererat tali persaudaraan antara PRIMA DMI (Perhimpunan Remaja Masjid), Bank dan anak yatim dan dhuafa, bisa dijadikan media dakwah yang baik,” ungkap Babinsa. 

Kegiatan sunatan massal dihadiri oleh Camat Lembah Gumanti Zulbakti, S.Pd., Ketua PRIMA DMI Kab. Solok Akmal Affani, Kapolsek Lembah Gumanti diwakili Bhabinkamtibmas Salimpek Bripka Willy Triosika Chandra, Wali Nagari Salimpek Zulkifli, dan Kepala Jorong Sekenagarian Salimpek.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar