Recent Post



Babinsa Dampingi Pertanian Agar Petani Tetap Produktif.

SOLOK, BN-News-Praka Wahyudi, Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman cabe, di Nagari Bukit Kandung, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Sabtu (20/8/2022). 

Praka Wahyudi mengatakan Babinsa akan turut membantu dan memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan masyarakat. 

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam mengajak warga menanami tanaman cabai bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani mampu memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam seperti cabai merah dan lain-lain," ujar Praka Wahyudi. 

"Sehingga lahan tersebut bisa bermanfaat dan berguna dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang masih pengangguran," lanjutnya. 
Kegiatan yang dilaksanakan sekarang ini adalah melakukan perawatan rutin dan pembersihan tanaman dari hama. 

Dengan rutin dalam perawatan tanaman cabe, diharapkan mampu menekan pertumbuhan rumput maupun gulma yang ada pada tanaman, sehingga tanaman akan tumbuh subur dan menghasilkan buah yang berkualitas baik.

Adapun perkembangan tanaman saat ini sudah berumur lebih kurang 22 Minggu dan dalam proses perawatan. 

Selaku petani dan pemilik lahan cabe mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyempatkan waktu untuk membantu dirinya.

“Kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa disini. Semoga pada saat panen cabe nanti mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program swasembada pangan bisa tercapai,” ucapnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar