Recent Post



Anggota Babinsa Koramil 09/Gunung Talang, Lakukan Pengecekan Sawah Di Wilayah.

SOLOK, BN-News-Praka Riko Hendra Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu mengecek perkembangan sawah dengan masyarakat binaan Datuk Rimbo Sati. 
  
Adapun pengecekan lahan sawah berlokasi di Jorong Linjuang Koto Tinggi, Nagari Koto Gaek Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Minggu (7/8/22). 

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok, peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya sebagai upaya Babinsa melakukan pendampingan bagi petani," ujar Praka Riko Hendra. 

Lanjutnya, "Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen".
Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

Selain itu, Praka Riko Hendra juga ikut mengecekan irigasi atau saluran air. Menurutnya hal itu dilakukan karena bila saluran irigasi lancar maka penyaluran air ke sawah pasti tidak ada kendala yang berarti dan pembagian air dapat dilakukan secara merata kepada para petani.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan Babinsa guna mengetahui pertumbuhan dan perkembangan padi baik di musim Gadu maupun Rendeng, serta melakukan pengecekan terhadap kemungkinan adanya hama yang menyerang tanaman tersebut," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar