Recent Post



Wujudkan Masyarakat Produktif, Babinsa Bantu Beri Pakan Ikan Milik Warga Binaan.

SOLOK, BN-News-Serda Firdaus Bababinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat Bapak Indra Putra melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (PPMP) dibidang budidaya Perikanan ikan nila. Di Jorong Paragadang, Nagari Pasir Talang, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan. 

Adapun kegiatan hari ini adalah pemeliharaan dan pemberian pakan nila sebanyak 2500 ikan dengan luas kolam 32M persegi dengan panjang 8M x lebar 4M. Perkembangan ikan saat ini cukup baik dan bagus. Minggu (31/07/2022). 

Pada kesempatan tersebut pendampingan swasembada pangan ini, selalu dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh dan melimpah." ucap Babinsa.

Selain itu kegiatan ini bertujuan agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat, juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta untuk meringankan dan menjaga keakraban dengan masyarakat khususnya petani yang ada diwilayah binaan.
Danramil 03/Sungai Pagu Kapten Inf Suryadi mengatakan, bahwa pendampingan kepada petani maupun peternak ini sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan dan masyarakat yang produktif,”ungkapnya.

Kehadiran Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD diharapkan bisa menjadi solusi apabila mendapati masalah serta memotivasi kepada para peternak ikan untuk meningkatkan produki usahanya. 

Dengan pendampingan ini, semoga juga dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat. “Warga juga bisa membagi ilmu pengetahuan kepada kelompok dan warga peternak lainnya untuk mengsukseskan program masyarakat produktif dan swasembada pangan,” pungkas Danramil.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar