Recent Post



Sijago Merah Mengamuk Di SMK Negeri 2 Lubuk Basung


Agam BN-News_ Siang bolong pada hari Jumat (15/7) Sijago merah melalap sebuah Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Negeri 2 di kabupaten Agam,Tepatnya disungai Jariang Lubuk Basung, Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Diduga Sijago merah pertama kali melahap rumah dinas yang sedang dalam keadaan kosong, Kebakaran terjadi sekitar pukul 10: 39 WIB saat siswa sedang istirahat, saat ini belum diketahui pasti asal api dan penyebab kebakaran tersebut.

Terpantau di lapangan sejumlah bangunan SMK Negeri 2 Lubuk Basung hangus di lahap sijago merah terpantau Rumah dinas, workshop ( gedung praktek) mobil praktek. 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Agam, Afri Yunanda di Lubukbasung mengatakan "Kami mengerahkan 4 unit armada. Hingga pukul 12.00 WIB, api sudah bisa di jinakkan" 

Kebakaran sempat membuat penghuni sekolah berhamburan karena panik. Asap hitam tebal membumbung tinggi.

"Dalam evakuasi Pemadaman api pada saat itu melibatkan anggota Satpol PP, TNI, Polres Agam, PMI, pihak sekolah dan masyarakat" tuturnya.

Salah seorang guru di SMK tersebut Daflis Eka Putra yang di konfirmasi awak media menuturkan "Kami mengetahui api sudah besar Pihak sekolah tidak mengetahui penyebab Pastinya kebakaran" jelasnya.

Lanjutnya " pada saat itu di ruangan workshop sedang ada 96 siswa kelas 11 melakukan praktek, mereka langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri melihat kobaran api yang begitu besar"

Sementara itu Deflyandi Ketua Komite menyatakan "Akibat kebakaran tersebut yang terbakar rumah Dinas Kepala Sekolah, Workshop Otomotif, mobil praktek serta alat praktek dan kerugian bangunan ditaksir sekitar Rp 3,5 Miliar," pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar