Recent Post



Ribuan Jamaah Padati Masjid Jamik Birugo Lakukan Sholat Idul Adha


Bukittinggi BN-News_Ribuan Jamaah padati halaman, ruangan masjid Jamik Birugo baik lantai I maupun Lantai II dan III pun di padati oleh kaum Muslimin dalam menjalankan ibadah sholat Idul Adha 1443 H di tahun 2022 ini.

Terpantau oleh awak media di kota Bukittinggi, bukan masjid Jamik Birugo saja yang dipadati jamaah untuk shalat Idul Adha, sebagian Besar Masjid yang berada di kota Bukittinggi pada hari ini (9/7/2022) melansungkan Kegiatan sholat Idul Adha.

Masjid besar yang berada di kota Bukittinggi diantaranya Masjid Jamik Tigo Baleh, Masjid Jamik Birugo, Masjid Jamik Surau Gadang, Masjid Jamik Tarok, Masjid Agung Tengah Sawah, Masjid Tabligiyah Garegeh, maupun masjid lainnya melaksanakan sholat Idul Adha penuh dengan sesak dan padat.

Seperti terpantau dilapangan pihak personil kepolisian Lantas Polres Bukittinggi ikut mengamankan arus jalan lintas, hal tersebut terlihat di depan masjid Jamik Birugo, terpantau salah seorang personil pihak kepolisian yang mengatur arus lalulintas pada pagi itu.
Jamaah yang mendengarkan Khutbah yang di sampaikan Ustadz Zulfakhri S.Ag didengarkan dengan hikmat oleh jamaah yang hadir.

Khutbah yang disampaikan ustadz Zulfakhri. Ada 3 hal yang Dapat di ambil dalam hari raya idul Adha ini, ketiga tersebut diantaranya : Pertama, dengan Hari Raya Idul Adha ini mari tingkatan rasa syukur kepada Allah SWT.

Kemudian kedua, dengan idul Adha mari sama-sama tingkatan ibadah kepada Allah, dan terakhir yang ketiga yaitu dengan ibadah qurban menjadikan kita jadi anak yang shaleh dan selalu berdoa untuk kedua orang tua ujarnya.

Terpantau juga pada hari Sabtu pagi (9/7) itu terpantau suasana di pusat perbelanjaan dan juga Pasar atas dan Jam gadang terlihat sepi di kurangi pengunjung.

Sementara itu Pemerintah Kota Bukittinggi bakal menggelar Salat Idul Adha pada Minggu (10/07/ 2022) sesuai keputusan Kemenag.

Penyelenggaraan akan dipusatkan di Lapangan Kantin. Bertindak sebagai Khatib Idul Adha nantinya adalah Guru Besar Pasca Sarjana UIN Imam Bonjol, Prof.DR.H Asasriwarni.

Sedangkan sebagai Imam adalah Rusman Edi, Penyuluh Agama Islam Fungsional Nasional 

Kasat Lantas Polres Bukittinggi ketika di konfirmasi AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan SIK Via WA ketika di konfirmasi mengatakan, pengamanan dilakukan oleh pihak kepolisian tadi pagi fokus di masjid jamik Birugo.

Berhubung disebabkan mayoritas sholat Idul Adha disana, dan untuk besok akan fokus di lapangan Kantin Jalan Sudirman Kota Bukittinggi pungkasnya ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar