Recent Post



Rapat Koordinasi Pembentukan Satuan Kerja Dan Ketertiban (SK4) Kab. Solok Selatan, Bati Bung Wilayah Solsel Wakili Dandim 0309/Solok.

SOLOK, BN-News-Peltu Thurmizi Bati Bung wilayah Solok Selatan mewakili Dandim 0309/Solok, menghadiri acara Rapat Koordinasi Pèmbentukan Satuan Kerja Keamanan dan Ketertiban Kabupaten Solok Selatan (SK4) bertempat di Ruang Rapat Tangsi Ampek Kantor Bupati Solok Selatan Jl. Timbulun, Kec. Sangir, Kab. Solok Selatan, Selasa (19/07/22). 

Pejabat yang hadir dalam acara tersebut sebagai berikut; Bupati Solok Selatan diwakili Asisten I, Dandim 0309/Solok diwakili oleh Bati Bung Wilayah Solsel Peltu Thurmizi, Kasatpol PP Solsel Riky Amran, Sekretaris Satpol PP Solsel Kamarus Zaman, Kabid Trantibum PP Yosserizal, Kabid Gakda PP Ali Afrionel, Kasi Ops dan Pam BMD Johan Agusta Prima Putra lihatlah, S. Sos, Kasi penindakan Deri Trisna, Seluruh Camat jajaran Pemda Solsel, Wartawan, Pers dan undangan lainnya.

Rangkaian acara diawali dengan Pembukaan oleh Portokol dan Sambutan dari Bupati sekaligus membuka acara rapat koordinasi. Rapat ini merupakan pertama kalinya kita laksanakan untuk membentuk tim instansi pemerintah tentang pembentukan Kerja Keamanan dan Ketertiban Kabupaten pemda Solok Selatan. Keinginan Bupati adalah menjadikan Kabupaten Solok Selatan yang tertib dan aman.

Tujuan dibentuk Tim ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang satuan Kerja Ketertiban dan keamanan Kabupaten dengan melibatkan lintas sektor TNI/Polri, melekatkan secara persuasif kepada masyarakat supaya bisa mengikuti aturan pemerintah tidak mendirikan  bangunan liar yang mengganggu fasilitas umum. Lanjut, untuk itu mari kita bentuk tim ini agar masyarakat dapat menerima petunjuk dan arahan dari Tim SK4, kalau masyarakat tidak mengindahkan akan dilakukan eksekusi demi keamanan dan ketertiban fasilitas umum.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Seriawan. S.E., melalui dari Bati Bung Wilayah Solok Selatan menyampaikan kami dari TNI AD siap membantu dalam kerja Tim ini demi menciptakan keamanan dan ketertiban fasilitas umum di wilayah Kabupaten Solok Selatan. Untuk itu mari kita memberikan edukasi kepada masyarakan secara persuasif sehingga masyarakat dapat mengerti terhadap dampak bangunan liar terhadap fasilitas umum," ucapnya. 

Adapun dalam agenda rapat yang dibicarakan adalah membentuk satuan kerja Keamanan dan Ketertiban Kabupaten Solok Selatan tahun 2022. Tugas Tim melakukan kajian terhadap masalah yang timbul akibat gangguan terhadap ketentraman dan ketertiban umum serta pelanggaran peraturan daerah, merumuskan kebijakan yang akan diambil dalam kerja tim dan melaksanakan evaluasi terhadap operasional kerja tim. 

Selama kegiatan berlangsung sampai selesai situasi aman dan kondusif kegiatan berjalan tetap mematuhi protap Protokol Kesehatan (Prokes) memakai masker," ujar Bati Bung.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar