Recent Post



Motivasi Petani Cabe, Babinsa Dampingi Dalam Perawatan Tanaman.

SOLOK, BN-News-Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan dalam rangka motivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan di wilayah Nagari binaan.

Sama halnya yang dilakukan oleh Kopda Tedi Primanosari Babinsa Pasilihan Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman cabe, di Nagari Pasilihan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Minggu (31/07/2022). 

Kopda Tedi Primanosari mengatakan Kegiatan pendampingan ini sering dilakukan bersama petani, sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan, serta untuk mensukseskan program Pemerintah tentang Swasembada pangan.

Kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah perawatan rutin dan membersihkan rumput liar. "Dengan rutin dalam perawatan tanaman cabe, diharapkan mampu menekan pertumbuhan rumput maupun gulma yang ada pada tanaman, sehingga tanaman akan tumbuh subur dan menghasilkan buah yang berkualitas baik," ujar Kopda Tedi Primanosari. 
Adapun perkembangan tanaman cabe saat ini masih berumur sekitar lebih kurang 26 Minggu dan dalam proses perawatan sampai dengan sekarang. 

"Dengan melakukan perawatan yang rutin dengan melakukan pembersihan dan mengecek pertumbuhan tanaman petani cabe akan dapat segera mengetahui permasalahan yang dihadapi tanaman, sehingga pertumbuhan pada tanaman dapat bisa berkembang dengan bagus dan optimal," ucap Babinsa. 

berharap dengan adanya pendampingan dari Babinsa ini bisa membantu kendala atau kesulitan dan saling bertukar fikiran serta bekerja sama menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh petani.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa juga merupakan wujud nyata TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus dilakukukan para Babinsa," pungkas Babinsa Kopda Tedi Primanosari.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar