Recent Post



Maksimalkan Pembinaan Teritorial, Babinsa Lakukan Rutinitas Perawatan Tanaman Jagung.

SOLOK, BN-News-Dengan melakukan komunikasi sosial dan menjalin hubungan baik Babinsa dapat menyerap kendala apa saja yang di keluhkan oleh warga dalam hal ini petani di Nagari.

Seperti dilakukan oleh Koptu Aldori Don Parta Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat Bapak Jul dan Bapak Ilham melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman jagung seluas 20 m x 30 m di Nagari Sirukam, Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok, Jumat (01/07/22). 

Kegiatan ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa guna mengetahui situasi dan kondisi masyarakat yang ada di wilayah binaannya. 

Koptu Aldori Don Parta menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal. 
”Dengan pertumbuhan pertanian yang baik dan maksimal akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan perekonomian masyarakat,” ucapnya. 

Untuk perkembangan tanaman jagung sudah berjalan selama 98 hari mulai dari pengolahan tanah sampai dengan penanaman. Rutinitas perawatan tanaman jagung, tinggi tanaman sekitar 25 Cm dan perkembangan tanaman tidak merata.

Bapak Jul dan Bapak Ilham selaku petani jagung mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki atas motivasinya. Sehingga membuat kami lebih giat bertani demi memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar