Recent Post



Kodim 0309/Solok Gelar Penanaman Komoditas Jagung Secara Serentak.

SOLOK, BN-News Korem 032/Wbr menggelar kegiatan penaman komoditas jagung serentak di wilayah Sumatera Barat dan salah satunya adalah Kodim 0309/Solok juga menggelar tanam perdana komoditas jagung di Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok. Senin, 25/7/2022.

Kegiatan penanaman komoditas jagung ini adalah kerjasama Kodim 0309/Solok dengan PT. Agricorn Putra Sejati.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., mengawali sambutan nya mengatakan, selamat datang dan terima kasih serta penghargaan setinggi tingginya atas kehadiran para undangan yang telah berkenan hadir. Ucapan selamat datang dari Letkol Arm Hendrik.

Salah satu tugas TNI AD adalah melaksanakan pemberdayaan sumber daya alam dan sumber daya buatan karena mengingat pertambahan jumlah penduduk Indonesia selalu lebih cepat dibandingkan dengan produksi pangan. Katanya.

"Oleh karena itu, peningkatan pembinaan ketahanan pangan, perlu dilakukan oleh semua pihak salah satunya dengan memberdayakan Satuan Kodim 0309/Solok"

Lebih lanjut Dandim 0309/Solok menyampaikan, tujuan kegiatan Food Estate adalah untuk membangun kawasan Holtikultura terpadu yang berdaya saing ramah lingkungan dan modern.

"Mudah-mudahan kegiatan Food Estate ini berjalan dengan lancar dan semoga tanaman jagung yang kita berhasil" harapan Letkol Arm Hendrik.

Sementara Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, S.H. menyampaikan, kami dari Pemerintah Daerah sangat bersyukur, karena kaloborasi ini lah kita bisa menyentuh kegiatan-kegaiatan kemasyarakatan untuk membangkit perekonomian.

"Seperti kegiatan penanaman jagung serentak ini adalah begiatan ketahanan pangan di Kabupaten Solok" ungkap nya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Solok menyampaikan, dengan kolaborasi kita secara bersama akan memberikan hasil yang terbaik bagi lapisan masyarakat Kabupaten Solok.
Wakil Buapti Solok juga mengharapakan kegiatan yang dilaksanakan di Nagari Paninggahan ini bisa juga dilaksanakan di seluruh Nagari-Nagari yang ada di Kabupaten Solok. Harapan Jon Pandu.

Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Solok menyampaikan, kami Pemda Kabupaten Solok akan membantu apa yang diperlukan mari kita kerjasamakan. Pungkas Wakil Bupati Solok.

Setelah pelaksanaan pembukaan kegiatan penanaman serentak tanaman jagung, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis oleh Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, S.H., dan didampingi oleh tamu undangan lainya, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0309/Solok Kapten Inf P. Simanjorang serta Perwira Kodim 0309/Solok.

Dalam kegiatan penanaman serentak dihadiri Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setaiawan, S.E., Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, S.H., Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan kemasyarakatan dan SDM MulIadi Marcos, S.E., M.M., Wali Nagari Paninggahan Yose Rizal, Tokoh masyqrqkat Datuak Rajo Bagaga dan undangan lainnya.

Pewarta : HHN

Posting Komentar

0 Komentar