Recent Post



Dandim Berikan Jam Komandan Kepada Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0309/Solok, Begini Arahannya.


KOTA SOLOK, BN-News_ Komandan Kodim 0309/Solok, Letnan Kolonel Arm Hendril Setiawan S.E.,  memberikan Jam Komandan (Jamdan) kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim, bertempat di Aula Makodim 0309/Solok, Jln. A. Yani No. 1 Kelurahan Enam Suku Kecamatan Lubuk Sikarah, Rabu (6/7/22).

Jam Komandan ini bertujuan sebagai sarana komunikasi antara pimpinan dan bawahanya serta sebagai bentuk kepedulian Komandan terhadap Satuan serta Anggotanya dimana di dalamnya terdapat penekanan dan Instruksi serta arahan yang perlu dilaksanakan.

Sekaligus untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter yang telah dilakukan di wilayah, serta untuk mengetahui kondisi secara langsung para prajurit yang berada di Koramil jajaran Kodim 0309/Solok.

Letkol Arm Hrndrik Setiawan S.E., menyampaikan kepada seluruh anggota untuk lebih memahami peran dan tugas masing-masing. Khusus kepada Babinsa agar selalu hadir di tengah tengah masyarakat, guna membantu kesulitan warga binaannya.

Dan kepada seluruh anggota, khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak Binter harus mampu melaksanakan tugas dari Komando Atas, baik program maupun non program serta selalu pedomani tujuh perintah harian Kasad, ungkap Dandim 0309/Solok.

Lanjut Dandim dalam arahannya juga menghimbau kepada seluruh anggota Kodim 0309/Solok, agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial, dan mwmberikan arahan kepada istri dan anak untuk menyaring apa yang ada dimedia sosial.

Dandim juga mengigatkan kepada anggotanya yang menggunakan kendaraan bermotor agar selalu mengutamakqn faktor keamanan dalam berkendara, baik dalam melaksanalan dinas maupun di luar jam dinas. Hal tersebut disamapikan guna menghindari kecelakaan lalu lintas dan kerugian personi.

"Saya ingatkan kepada anggota untuk tetap jaga faktor keamanan dalam berkendara, baik dalam melaksanalan dinas ke koramil maupun diluar jam dinas guna menhindari laka lalin," tutur Letkol Hendrik.

Letkol Hendrik menekankan kepada anggota agar tidak terlibat dalam kegiatan yang berbau ilegal, seperti Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), ilegal loging dan penyeludupan atau perdagangan minyak ilegal, yang dihadapkan dengan situasi kelangkaan BBM bersubsidi.

"Saya tekankan kepada anggota dilapangan agar tidak melakukan tindakan yang bersifat ilegal dan melawan hukum seperti penambangan emas, ilegal loging dan ilegal mining," tegas Dandim.

Menghakiri arahanya Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, awali setiap kegiatan dengan berdoa agar kita semua selalu di berikan keselamatan oleh Allah SWT.

(Pendim0309)

Posting Komentar

0 Komentar