Recent Post



Babinsa Tingkatkan Nilai Ekonomis Budidaya Peternak Ikan Lele.

SOLOK, BN-News-Serda Andri.S Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang perikanan yaitu budidaya ikan lele dengan sistem Bioflop bersama  masyarakat Bapak Mori dan Bapak Anjang, dengan alamat jln. Koto Hilalang, Kec. Kubung, Kab. Solok, Senin (04/07/2022). 

dalam kegiatannya, Babinsa Serda Andri memantau langsung kegiatan perawatan kolam dan ikan yang sedang dibudidayakan warga masyarakat. 

“budidaya ikan lele dengan metode kolam bioflop ini sangat efektif dan efisien, karena ini bisa dilakukan dimana saja ataupun di pekarangan yang sempit sekalipun,” ucap Serda Andri. 

Menurutnya, selain mudah dalam melakukan perawatan, budidaya ikan lele juga memiliki nilai ekonomis dimana nantinya akan bisa menambah ekonomi bagi keluarga.
Perkembangan saat ini untuk bibit ikan lele sudah dimasukan sebanyak 1000 ekor sudah berjalan 98 hari. Kegiatan yang dilakukan penyortiran dan membuang ikan yang mati serta pemberian pakan, pemeliharaan dan perawatan. 

"Dalam budidaya ikan pembesaran lele tentu disiapkan kolam,penebaran benih yang baik, manajemen pemberian pakan, manajemen kualitas air yang terjaga stabil kualitasnya," imbuhnya. 

dengan aktifnya Babinsa di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat binaan, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” tutup Serda Andri.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar