Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir Ajak Masyarakat Budidaya Ikan Air Tawar


SOLOK, BN-News_ Serda Mawardi Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang perikanan yaitu Budidaya ikan Air tawar bersama masyarakat Nagari Sitapus Kecamatan Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan. Sabtu (2/07/22).

Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan selalu memberi support dan pendampingan kepada warga, dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di Nagari binaannya.

Sementar itu budidaya ikan air tawar,  cukup memanfaatkan pekarangan yang kosong untuk melakukan budidaya ikan. Kebutuhan pangan sehari-hari dapat tercukupi bahkan dapat menambah pemasukan ekonomi masyarakat

Perkembangan saat ini untuk bibit ikan lele sudah dimasukan sebanyak 1000 ekor sudah berjalan 73 hari hari. Kegiatan yang dilakukan penyortiran dan membuang ikan yang mati serta pemberian Pakan, pemeliharaan dan perawatan.

Babinsa berharap kepada warga lainnya, untuk terus berkarya dengan memanfaatkan potensi yang ada. Yakni dengan berbagai cara dan upaya untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah dan juga sebagai usaha untuk menambah penghasilan.” tutup Serda Mawardi.

(PENDIM0309)

Posting Komentar

0 Komentar