Recent Post



Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas, Lakukan Pengecekan Perkembangan Lahan Cabe Merah Warga Binaan.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, Serka Hepriyono melaksanakan kegiatan rutin perawatan tanaman di lahan yang sudah ditanami cabe merah yaitu dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian. 

Masyrakat yang terlibat dalam perawatan tanaman cabe merah Bapak Idris dan Mak Pono, berlokasi di Jorong Gantiang Tabek Nagari Paninjauan, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok, Minggu (03/07/22). 

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan oleh Bapak Idris dan Mak Pono salah satu warga Jorong Gantiang Tabek yang memanfaatkan lahan dengan bercocok tanaman cabe merah.
Babinsa yang berkolaborasi dengan warga binaan ini melihat perkembangan yaitu dari lahan tidur milik masyarakat diberdayakan menjadi lahan produktif, saat ini tanaman sudah berumur 55 hari sejak penanaman dan dalam tahap perawatan. 

Serka Hepriyono dalam kegiatan pendampingannya berpesan "agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah sesuai yang diharapkan", ujar Babinsa. 

Bapak Idris dan Mak Pono selaku petani binaan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa. “Dengan adanya pendampingan Pak Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe ini, tidak hanya memberikan pendampingan Pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kebun kami,” pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar