Recent Post



Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Bantu Melakukan Perawatan Tanaman Cabe Warga Binaan.

SOLOK, BN-News-Praka Wahyudi, Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman cabe, di Nagari Bukit Kandung, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok, Kamis (21/07/22). 

Babinsa mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut ada bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya agar tetap semangat, Menurut dia Dengan perawatan yang optimal pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuat lebat sesuai yang diharapkan.

"Sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di Nagari binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami cabai atau sayuran lainnya. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan pangan pada masa sekarang," ucap Babinsa. 
Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap saat panen harga cabe sesuai yang dikehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomian petani. 

Kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah perawatan rutin dan pembersihan tanaman dari hama. Adapun perkembangan tanaman saat ini sudah berumur 20 Minggu dan dalam proses perawatan.

“Pendampingan yang dilakukan ini, merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI AD khususnya Kodim 0309/Solok. dalam mensukseskan Swasembada Pangan, dan ini akan terus dilakukan,” pungkasnya.(PENDIM0309) 

Posting Komentar

0 Komentar