Recent Post



Babinsa Dampingi Petani Cabai Dalam Rangka Program Pemberdayaan Prajurit Dan Masyarakat Produktif.

SOLOK, BN-News-Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu melakukan pendampingan dan melakukan pemberdayaan kepada para warga yang ada di wilayah teritorialnya untuk bercocok tanam. 

Sertu Nafriuzen Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang Pertanian tanaman cabe di Jorong Bawah masjid, Nagari Parambahan, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok,  Sabtu (09/07/22). 

Dalam mengsukseskan program ini Babinsa membantu warga untuk meningkatkan Hanpangan (Ketahanan Pangan) dalam bidang pertanian. 
Kegiatan ini merupakan cerminan serta kepedulian seorang Aparat Teritorial, yang mana selalu siap untuk membantu tanpa pamrih guna meningkatkan kesejahteraan warga binaannya.

Adapun perkembangan tanaman saat ini berumur 14 Minggu, kegiatan saat ini sedang melaksanakan perawatan tanamam yaitu pembersihan rumput disekitar tanaman.

Sertu Nafriuzen mengatakan pemantauan perawatan dan pertumbuhan tanaman cabai. Tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap semangat, dengan melakukan perawatan dengan optimal tanaman cabai akan tumbuh subur, serta berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani,” terangnya.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif terkait swasembada pangan akan tercapai.(PENDIM0309).

Posting Komentar

0 Komentar