Recent Post



Babinsa Bantu Atasi Masalah Petani Cabe Yang Mengalami Gagal Panen.

SOLOK, BN-News-Serda Iksan Tiago Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif di bidang pertanian yaitu penanaman cabe. 

Pelaksanaan penanaman cabe bersama masyarakat bertempat Di Korong Embun Dalam, Jorong Bukit Malintang Barat, Nagari Lubuk Gadang, Kec. Sangir, Kab. Solok Selatan, Selasa (26/07/22). 

Perkembangan tanaman saat ini sudah berumur 143 hari, pertumbuhan cabe ini kurang baik lantaran terkena panas yg cukup panjang dipertengahan bulan Maret dan bulan April yg lalu. 

Kegiatan sekarang melaksanakan perawatan dan pengecekan secara rutin pada buah, daun dan batang cabe lantaran buah cabe tersebut banyak yg mangalami goreng (bintik-bintik hitam). Rencana dalam waktu dekat ini batang cabe akan dicabut dan diganti dengan yang baru atau mengadakan pembaharuan.
“Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. Babinsa berharap para petani agar lebih memperhatikan tumbuh kembang tanaman, apalagi pada saat perubuhan cuaca yang tidak menentu sekarang ini,” ucapnya. 

Dilain tempat, Danramil 12/Sangir Kapten Inf Amriade berharap dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani. Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di lakukukan para Babinsa,” tutur Danramil.

“Dengan kehadiran Babinsa tentunya kami para petani merasa senang dan bertambah semangat dalam bekerja, kami berharap kebersamaan ini tetap terpelihara dalam jalinan silaturahmi antara kami petani dengan Babinsa,” pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar