Recent Post



Babinsa Ajarkan Wawasan Kebangsaan Dan Latihan PBB Pada Siswa/Siswi MOS SMP N 1 Solok Selatan.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Batuud Serka Yonedi dan Babinsa Serda Awang S melaksanakan kegiatan pelatihan PBB dan Wasbang. 

Kegiatan pelaksanaan pelatihan PBB pada Siswa/Siswi MOS SMP N 1 Solok Selatan dilaksanakan di Aula dan Lapangan Upacara SMP N 1 Solok Selatan, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Rabu (13/07/22). 

Turut hadir dalam pelaksanaan MOS SMP N 1 adalah Kepala Sekolah SMP N 1 Solok Selatan, Panitia MOS SMAN 1 Solok Selatan, Babinsa Koramil 12/Sangir dan Siswa/Siswi yang mengikuti MOS SMP N 1 Solok Selatan  190 Orang. 

Adapun Materi yang diajarkan pada Siswa/Siswi MOS SMP N 1 yaitu; Materi pengetahuan Wasbang, Sebelum masuk pada materi praktek PBB disampaikan secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB oleh Babinsa, Serka Yonedi, pengertian PBB merupakan suatu wujud kegiatan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi.
dilanjutkan dengan pelatihan PBB yang meliputi, Sikap sempurna, Hadap kanan dan Hadap kiri, Balik kanan, Lencang kanan, Lencang depan, Penghormatan, Jalan ditempat, Sikap istirahat dan Langkah tegap. 

"latihan PBB yang diberikan kepada Siswa/Siswi MOS SMP N 1 diaplikasikan dengan melaksanakan Tata Upacara Bendera agar para murid paham dan mengerti bagaimana cara menepatkan PBB yang benar pada upacara bendera," imbuhnya.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar para murid, Mengenal sejarah Bangsa Indonesia, Mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Mental serta sikap disiplin Siswa/Siswi MOS SMP N 1 Solok Selatan," tutupnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar