Recent Post



Walikota Solok Secara Resmi Tutup Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0309/Solok

SOLOK, BN-News Di hari terakhir pergelaran piala Kasad Liga Santri di wilayah Kodim 0309/Solok yang secara resmi di buka di Stadion Mardeka Jombang tanggal 20 Juni 2022 oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Di wilayah Kodim 0309/Solok Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022, sore hari ini Minggu tanggal 26 Juni 2022 digelar laga final Liga Santri antara Ponpes Al Muntaz FC VS Ponpes Darussalam FC bertempat di Lapangan Mardeka Kota Solok.

Dua club yang bertanding dipertandingan final Liga Santri ini adalah Ponpes Al Muntaz FC yang bermarkas di Kelurahan Nan Balimo Kota Solok, sedangkan Ponpes Darussalam FC bermarkas di Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.

Pada laga final Ponpes Al Muntaz FC Vs Ponpes Darussalam FC didaksikan langsung oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, S.H., M Si dan tamu undangan lainnya.

Dalam pertandingan Final selama Sebilan Puluh menit, akhirnya Ponpes Darussalam FC mengkukuhkan namanya menjadi sang juara setelah mengalahkan Ponpes Al Muntaz FC dengan Skor 2-0.

Dalam upacara penutupan Liga Santri Piala Kasad tahun 2022, Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, S.H., M.Si selaku Inspektur upacara menyampaikan ribuan terima kasih kepada Kodim 0309/Solok beserta jajarannya dan panitia penyelenggara serta semua pihak yang telah ikut berpartisipasi
dalam membantu kegiatan Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 wilayah Kodim 0309/Solok.

Walikota Solok mengharapkan kegiatan ini tidak sampai disini semoga kegiatan Liga Santri ini berlanjut di tahun-tahun selanjutnya sehingga dapat memotivasi adik-adik dari pondok pesantren bisa tampil maksimal dan berlatih lebih semangat. Dengan Liga Santri yang diselenggarakan oleh KASAD memberikan kontribusi yang besar kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan prestasi olahraga di wilayah Kodim 0309/Sokok.

Sementara itu Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., mengatakan, Mari bersama - sama kita berprestasi dalam berolahraga, khususnya sepak bola di wilayah Kodim 0309/Solok sehingga akan melahirkan para pemain santri yang handal dan punya ahklaq mulia yang sehat dan berbakat sehingga dalam kegiatan Liga Santri Piala KASAD ini akan memberikan nilai yang positif bagi kita semua. Kata Letkol Arm Hendrik

Melalui seleksi yang dilakukan oleh Kodim 0309/Solok untuk tingkat Kota/Kabupaten dan selanjutnya bagi pesantren yang menang akan mewakili Kodim 0309/Solok serta Solok Raya ke tingkat Provinsi.

"Saya ucapkan selamat untuk Ponpes Darussalam FC yang menjadi juara pada Liga Santri Piala. Dan bagi yang belum berhasil saya sampaikan jangan patah semangat, tetap berlatih" ucapan selamat dari Dandim 0309/Solok

Liga Santri PSSI Tahun 2022 ditingkat Kodim 0309/Solok telah di laksanakan dalam keadaan aman dan lancar. Melalui kompetensi ini diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai keagamaan serta serta membentuk generasi muda yang kuat dan sehat karena didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Dandim 0309/Solok berpesan, jangan pernah bosan untuk tetap berlatih dan berlatih semoga dapat menjadi pemain yang handal serta profesional, mudah-mudahan Tim dari Kodim 0309/Solok dapat mewakili Provinsi Sumbar ke tingkat Nasional bahkan bisa menjadi juara Nasional. Pesan Letkol Arm Hendrik.

Pewarata : HHN

Posting Komentar

0 Komentar