Recent Post



Sesepuh Kemenkumham Tulis “Buku Berbagi”


BUKITTINGGI BN-News_Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat menggelar kegiatan Sarasehan Kepemimpinan dan Sosialisasi Buku Berbagi, mulai dari 4-6 Juni 2022 di Ex. Lapas Bukittinggi Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bukittinggi.

Kegiatan pada hari terakhir (6/6/2022) dihadiri langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat R Andika Dwi Prasetya, Kepala lapas, Imigrasi di wilayah Kemenkumham Sumatera Barat serta para pensiunan yang pernah bertugas di Kemenkumham Sumbar.

Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat R Andika Dwi Prasetya mengatakan ketika dikonfirmasi. Komunitas Pemasyarakatan Minang Maimbau melaksanakan kegiatan reuni.

Komunitas Pemasyarakatan Minang Maimbau itu adalah insan pengayoman yang awal berdinas dan bertugas di wilayah Kemenkumham di Sumatera Barat bahkan ada yang mulai bertugas di tahun 70-an. “Saat ini, beliau - beliau itu sebagian sudah Purna Bhakti dan sebagian lagi masih aktif,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan tempat melampiaskan kerinduan para pensiunan yang dulu bertugas tidak hanya di Bukittinggi, namun juga di seluruh Sumatera Barat.

“Mereka tidak hanya sekadar reuni saja namun membawa aspirasi dan semangat kepada junior - juniornya supaya terus punya prinsip, Siap Tanpa Pamrih Mededikasikan diri Melayani Masyarakat," 

Kemudian mereka menyampaikan banyak pesan yang dikemas dalam acara Sarasehan ini terang Andilau.

"Ada beberapa orang senior menyampaikan pesan dengan versinya masing-masing. Pada intinya, mereka mengajarkan kita agar kita harus konsisten dan komitmen dalam menjalankan tugas sebagai ASN dan sebagai pengayoman," ujar Andika.
Senada juga disampaikan Kalapas Bukitinggi Marten mengatakan acara ini adalah sarasehan dari senior - senior yang pernah bertugas di Sumatera Barat. Mereka ini pernah dulu bertugas menjadi kalapas. Ada yang menjadi kepala imigrasi, dan ada juga yang pernah menjadi kakanwil yang mengabdikan diri di Sumbar.

“Setelah itu, beliau sudah masuk masa purna bhakti dan ada juga yang masih bertugas atau masih aktif. Kakanwil Kemenkumham Sumbar ingin memberikan nilai - nilai positif bagi kami yang muda - muda untuk bekerja lebih baik. Sehingga acara ini tidak hanya sekadar kumpul – kumpul, namun beliau juga memberikan nasehat,”ungkap Marten.

Pada saat itu Marten juga menambahkan, para sesepuh ini juga memberikan sebuah buku yang dikarang bersama - sama yang berisi suka dukanya semasa bertugas.

“Kemudian beliau memberikan kepada kami sebagai pedoman dalam menjalankan tugas,” tukas Marten.

Sedangkan Ketua Panitia Kegiatan James Richi mengatakan, sarasehan kepemimpinan dan peluncuran buku sesepuh berbagi kemenkumham adalah kegiatan yang diprakarsai oleh Kanwil Kemenkumham Sumbar dan diikuti sesepuh Kemenkumham yang dulu pernah bertugas di Sumatera Barat.

James menambahkan, kegiatan ini selain membentuk silaturrahmi berupa sarasehan dari sesepuh, juga ada kegiatan peluncuran Buku berbagi.

“Buku ini dibuat dan ditulis langsung oleh sesepuh kami tersebut,”pungkas James ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar