Recent Post



Motivasi Warga Binaan Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Buka Lahan Pekebunan Cabe Merah.


SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok Sersan Dua Afriyandi bersama para petani membuka lahan baru yang akan ditanami cabe dengan luas 750 Meter Persegi di wilayah binaannya Jorong Guguak Padusi Nagari Guguak Sarai Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, Senin (6/6/22) 

Babinsa mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mensukseskan Program Pemerintah dalam rangka meningkatkan Swasembada Pangan Nasional. Selain itu, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam segi ekonomi serta menjadikan masyarakat yang produktif. Sehingga masyarakat nantinya akan terbiasa berpikir kritis, guna memanfaatkan lahan yang kosong dengan sebaik-baiknya 
Untuk membuka lahan baru tidaklah begitu mudah karena lahan yang sudah ditumbuhi rerumputan yang lebat dan tebal. Sehinga kalau mau membuka lahan baru terlebih dulu harus membersihkan rumputnya setelah rumput udah di bersihkan tanah digarap dan digemburkan. 

“Dengan pembukaan lahan baru ini dan penanaman sayur-sayuran bisa memberikan contoh kepada masyarakat tak ada yang tak bisa dan susah selama kita mau bekerja dan berusaha. Sebagai babinsa, saya selalu siap melaksanakan pendampingan kepada para petani. Sehingga bisa meningkatkan kualitas hasil panen,” jelasnya. 

Kehadiran Babinsa mendampingi mereka maka mampu memberikan motivasi dan semangat untuk meningkatkan dan memperluas lahan pertanian di Nagari Guguak Sarai ini.

Pewarata : Hashari

Posting Komentar

0 Komentar