Recent Post



Menyasar Pasar Tradisional Babinsa Selalu Ingatkan Warga Tentang Prokes


SOLOK, BN-News. Anggota Babinsa Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, Serda Parizal Sani dan 3 orang Babinsa Lainnya melaksanakan kegiatan himbauan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga masyarakat di wilayah Pasar Tradisional Nagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Sabtu (19/06/22).

Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan oleh anggota Koramil 06/Singkarak ini dilakukan di Pasar Tradisional Sumani menyasar para pedagang dan para pembeli yang melaksanakan kegiatan transaksi jual beli merupakan wilayah yang rawan karena kemungkinan terjadinya interaksi sosial antar warga.

“Untuk mengurangi resiko tersebut hanya dengan cara disiplin dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.”ungkap Serda Paruzal.


Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan warga serta bentuk kontribusi TNI kepada pemerintah pusat dan daerah,”imbuhnya.

Himbauan dan Sosialisasi patuhi rotokol kesehatan dan penerapannya, penting kita gencarkan agar masyarakat meningkat kesadarannya dan semakin patuh, harapannya agar kita semua terhindar dari yang tidak di inginkan.

“Selain itu, Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi agar keakraban dan keberadaan Babinsa dapat diterima secara positif oleh masyarakat, sehingga tetap terjaga hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan warga binaan terus terpupuk dan terpelihara,”pungkas Serda Parizal. (Pendim0309)

Posting Komentar

0 Komentar