Recent Post



Masimalkan Pertumbuhan Tanaman Kentang, Babinsa Bantu Petani Lakukan Perawatan.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, Serka Ajis hartim
Pada hari Selasa tanggal  28  Juni  2022. Melaksanakan kegiatan penyemprotan hama dan pembersihan lahan di lahan  kentang yang sudah ditanam. 

Dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif PPMP)di bidang pertanian sayur, bertempat di Jorong Parak Tebu Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. 

Masyarakat yang terlibat dari perawatan tanaman kentang ini sekaligus pemilik lahan Mak Asih dan Pak Agus. 

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini dimulai dari pengolahan lahan, penggarapan tanah, penanaman sampai dengan sekarang melakukan perawatan yaitu membersihkan rumput-rumput dan pengeburan tanah agar tanaman dapat tumbuh dengan maksimal," ujarnya. 
Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat yang cukup digemari sebagai pengganti nasi. Jenis umbi-umbian ini mudah diolah menjadi menu pembuka, utama, maupun penutup yang tentu saja lezat. Tak hanya lezat, nda bisa mendapatkan berbagai kandungan kebaikan dari kentang. 

Adapun usia tanaman sekarang lebih kurang sudah memasuki 27 hari sejak saat awal tanam. 

Sesuai perintah dari Danrem 032/Wirabraja, Babinsa harus bisa bekerja sama dengan masyarakat untuk meningkatkan Swasembada Pangan, selain itu tidak hanya meningkatkan swasembada pangan saja Babinsa juga dapat menjalin hubungan yang harmonis dan mendukung semua kegiatan masyarakat di wilayah binaan masing-masing," tutup Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar