Recent Post



Kepengurusan DPD dan DPC Persikindo Resmi Dilantik

Bukittinggi BN-News_ Pelantikan Kepengurusan DPD dan DPC Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia ( Persikindo) Sumatera Barat pada hari Selasa (28/6) resmi di kukuhkan.

Pelantikan dilaksanakan di Novotel Bukittinggi oleh Pimpinan Persikindo Pusat ditandai dengan memberikan serah terima bendera Persikindo dari Dewan pengawas DPP Persikindo Pusat Titik Prasetyowati verdi kepada ketua DPD Provinsi Sumatera Barat Nurna Eva Karmila sekaligus penyematan PIN.

Kegiatan pelantikan di hadiri Asisten Deputi Pengembangan Sdm UKM Kemenkop RI, Dewan Pengawas DPP Persikindo sekaligus ketua Koperasi Sekunder Bushindo Perwira Nusantara, Staf Ahli Menteri Bidang Produktivitas dan Daya Saing Kementrian Koperasi dan UKM, Gubernur Sumbar, Wakil Walikota Bukittinggi Ketua Umum DPD Persikindo Sumatera Barat yang akan di Lantik, serta anggota Persikindo dan tamu Undangan.

Dalam sambutan Gubernur Sumateta Barat Mahyeldi sempat mengatakan bahwa serjumlah 1000 Siswa Malaysia pada bulan Agustus mendatang akan datang ke Sumatera Barat.

Dari 19 Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera barat terdapat 10 kabupaten dan kota sudah siap menampungnya, jadi dengan hal tersebut siswa yang berasal dari Malaysia akan belajar di Ranah Minang ini, mungkin belajar kerajinan atau industri UMKM yang ada di Sumatera Barat, serta belajar bercocok tanam di bidang pertanian ucap Mahyeldi.

Pada kesempatan itu Gubernur Sumbar juga menyampaikan, dengan terbentuknya Persikindo akan menghadirkan percepatan ekonomi akan lahirnya ide -ide baru, dan ini perlu kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan ide tersebut tuturnya.

Persikindo harus mampu memanfaatkan potensi yang ada di Sumatera Barat, ekonomi Sumatera Barat ini adalah yang pertama ekonomi UMKM karena jumlah UMKM di Sumatera Barat lebih kurang 600.000 UMKM jelasnya.

Kemudian juga di Sumatera Barat ini juga mayoritas masyarakatnya bergerak di pertanian, lebih kurang 57% penduduk kegiatan yang paling menguntungkan adalah pertanian.

Dengan adanya siswa dari Malaysia datang ke Sumatera barat ini tentu butuh penginapan, dan diharapakan bagi masyarakat yang mana rumahnya bagus tapi ditinggal karena merantau, alangkah baiknya di manfaatkan dijadikan homestay, kan bisa di manfaatkan ujar Mahyeldi.
Sementara itu wakil walikota Bukittinggi Marfendi mengatakan kepada awak media usai giat pelantikan, diharapakan setelah pelantikan ini Persikindo bisa berkembang dan memberikan warna baru untuk pertumbuhan perekonomian di kota Bukittinggi ini.

Semua yang tergabung di perkumpulan ini merupakan kaum wanita, umumnya UMKM yang ada di dominasi oleh kaum wanita, jadi dengan hadirnya Persikindo ini bisa berdampak terhadap pertumbuhan perekonomian bagi pelaku UMKM dan juga terhadap pemerintahan kota Bukittinggi kedepannya ujar wakil walikota Bukittinggi Buya Marfendi.

Ketua DPD Persikindo Provinsi Sumatera Barat Nurna Eva Karmila menyampaikan Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) akan terus berkomitmen untuk mendukung meningkatkan geliat wirausaha, khususnya UMKM untuk memajukan perekonomian.
Persikindo merupakan sebuah organisasi pelaku ekonomi kreatif yang terdiri dari UKM, UMKM dan pengusaha baik di bidang retail maupun jasa.

Persikindo menjadi wadah perkumpulan para perempuan kreatif untuk meningkatkan keahlian kualitas dan kuantitas produksi kemajuan serta pengembangan usaha di Sumatera Barat.

Persikindo akan terus membina, mengembangkan, dan mendorong kerjasama usaha antara anggota dengan lembaga bisnis kreatif lainnya baik swasta koperasi maupun pemerintah agar lebih sehat dan kuat.

Usai Pelantikan para peserta berjumlah 30 orang akan mengikuti seminar sekaligus pelatihan selama dua hari sampai dengan 30 Juni 2022 kedepan pungkasnya Eva ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar