Recent Post



Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Di Kunjungi Staf Ahli Mentri Hukum dan Ham Bidang Sosial


Agam BN-News_
 Usai Laounching Drive Thru seminggu yang lalu, Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Agam pada hari Rabu (22/6/2022) siang, mendapatkan kunjungan dari Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Min Usihen SH MH.

Kunjungan tersebut di dampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya, beserta Kepala Divisi beserta jajaran.

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Min Usihen  sempat berdialog dengan masyarakat yang sedang menunggu antrian dalam proses pembuatan paspor yang berasal dari Padang panjang, terkait pelayanan di kantor Imigrasi Agam.

Dalam kunjungan pada saat itu, Min Usihen ketika diwawancarai awak media mengatakan kunjungan ini merupakan dalam rangka pembinaan kinerja di wilayah maupun satuan kerja khususnya satuan kerja di Imigrasi Kelas II Non TPI agam ini tuturnya.
Bagiamana pelayanan yang mereka lakukan terhadap masyarakat khususnya terkait layanan keimigrasian ujar Min Usihen.

" Seperti yang kita lihat semenjak dari tadi khusus dalam pelayanan, saat ini banyak pelayanan dari masyarakat dalam permohonan pengajuan buatan paspor baik untuk umroh maupun haji, pelayanan yang dilakukan bisa memenuhi sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat, pelayanan di Imigrasi kelas II TPI Agam cukup baik" ujarnya

"Informasi yang kita terima, kemaren palayanan kepada masyarakat sudah mencapai 140 orang, walaupun cukup banyak namun tetap berjalan dengan baik dan lancar, dan masyarakat tidak menunggu lama dan bisa dilayani dengan baik, berdasarkan informasi tersebut seperti yang di lihat ini memang pelayanan di Imigrasi kelas II Non TPI Agam sudah cukup baik" ungkap Min Usihen lagi.

Lanjutnya, Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Agam yang meliputi 8 wilayah kerja bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sesui dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, diharapkan supaya tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sumatera Barat.

Terkait dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam diharapkan untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang Sangat baik kepada masyarakat Sumatera Barat pungkasnya.
Sementara itu kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya menyampaiak kunjungan dalam Pembangunan Zona Integritas bersama seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar.

" Kanwil Kemenkumham Sumbar terus melakukan peningkatan terhadap kecepatan serta ketepatan pelaporan kinerja melalui aplikasi Smart, E performance dan e- monev. E- Performance merupakan cerminan dari perjanjian kinerja yg sudah ditetapkan dan ditanda tangani untuk melihat sejauh apa komitmen kita dalam mencapai perjanjian di awal tahun" pungkas Andika.

Sedangkan Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Qriz Pratama mengucapkan "terima kasih kepada Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, buk Min Usihen beserta Ka kanwil Sumbar bapak R Andika Dwi Prasetya beserta jajaran yang telah memberikan motivasi serta arahan terkait kinerja di kantor imigrasi Agam kedepannya"

Diharapakan dengan kunjungan serta arahan yang telah di berikan bisa menjadikan kantor Imigrasi kelas II Non TPI Agam bisa lebih baik lagi dan bisa mendapat kan raih ZI menuju WBK/WBBM pungkasnya ***

Pewarta :stm




Posting Komentar

0 Komentar